Awanda/Ni Ketut Sempat Merasa Gugup

By Minggu, 15 Mei 2016 | 10:43 WIB

Ganda putri pertama Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Mahadewi Istirani Ni Ketut, sempat merasa gugup sebelum turun ke lapangan pada partai ketiga penyisihan Grup C Piala Uber di Kunshan Sports Centre, Minggu (15/5/2016). Tetapi tekanan itu bisa teratasi setelah mereka berusaha menikmati pertandingan dan akhirnya menang 21-16, 15-21, 21-18 atas Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, yang membuat Indonesia unggul 3-0.

Awanda/Ni Ketut menjadi tulang punggung tim Uber Indonesia, setelah pasangan nomor satu di Tanah Air, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, terpaksa "bercerai". Ini lantaran Nitya cedera sehingga tidak bisa tampil pada event dua tahunan tersebut.

"Sempat merasa gugup tetapi kami berusaha enjoy di lapangan. Ternyata kami bisa bermain bagus dan akhirnya menang," ujar Ni Ketut di mix zone usai pertandingan. "Ini juga menjadi pembuktian kepada suara sumbang di luar sana, yang mengatakan kami tidak bisa memberikan poin, apalagi bermain pada partai ketiga yang bisa menjadi penentu," tambah Ni Ketut.

Soal permainan yang agak menurun pada game kedua, Awanda mengaku mereka tidak siap menghadapi perubahan strategi lawan. Ini membuat permainan dirinya dan Ni Ketut tidak bisa berkembang sehingga kesulitan mengejar lawan.

"Tetapi pada game ketiga kami bisa mengatasinya apalagi setelah melewati poin kritis saat tertinggal 13-16. Kami berusaha bermain lebih sabar. Setelah itu kami terus menyerang karena merasa yakin pertahanan mereka pasti runtuh. Kami harus siap capek," ujar Awanda.

Soal kemungkinan bermain saat melawan Hongkong pada hari kedua penyisihan grup, Senin (16/5), pasangan peringkat 25 dunia ini sudah siap secara mental. "Kami tidak tahu akan bertemu siapa, tetapi yang pasti kami belum pernah bertemu ganda Hongkong. Kami siap menghadapinya," ujar mereka.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.