'Indonesia Raya' Kembali Berkumandang di Sirkuit Sepang

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 14 Mei 2016 | 19:00 WIB
Pebalap Indonesia, Andi
ASIA TALENT CUP
Pebalap Indonesia, Andi

Lagu kebangsaan "Indonesia Raya" kembali berkumandang di Sirkuit Sepang, Malaysia. Dua pebalap Indonesia naik podium pada race pertama seri ke-3 Asia Talent Cup (ATC) 2016, Sabtu (14/5/2016).

Pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM), Andi "Gilang" Farid Izdihar, berhasil menyelesaikan balapan 13 putaran tersebut dengan finis di urutan pertama.

Sukses Gilang dilengkapi Gerry Salim yang finis di urutan ketiga. Rider yang finis di urutan kedua pada balapan ini adalah Ryusei Yamanaka (Jepang).

Gilang memulai balapan dari posisi start kedua. Pada sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu pagi, dia kalah cepat dari Kazuki Masaki (Jepang).

Baca Juga:

Race pertama di Sepang digelar mulai pukul 12.00 waktu setempat (11.00 WIB). Balapan berlangsung ketat sejak start.

Gilang dan Gerry bersaing ketat dengan beberapa pebalap, yaitu Masaki, Ai Ogura (Jepang), Yuki Kunii (Jepang), Somkiat Chantra (Thailand), dan Yamanaka.

Persaingan terjadi hingga tikungan terakhir sebelum finis. Gilang akhirnya berhasil menyentuh garis finis lebih dulu untuk memastikan kemenangan keduanya musim ini.

Gilang meraih kemenangan pertamanya pada race kedua seri ke-2 di Sirkuit Losail, Qatar, Maret lalu.


Pebalap Indonesia, Andi "Gilang" Farid Izdihar (kanan), memasang bendera Merah Putih kepada kompatriotnya, Gerry Salim, jelang podium balapan pertama seri ketiga Asia Talent Cup 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (14/5/2016)(ISTIMEWA)

Setelah balapan pertama hari ini, Gerry masih bertahan di puncak klasemen. Dengan tambahan 16 angka, dia kini mengoleksi 87 poin.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.