Gara-gara Mabuk, Dua Ofisial Pertandingan Dihukum

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 13 Mei 2016 | 05:20 WIB
Ilustrasi wasit.
guesswh.wordpress.com
Ilustrasi wasit.

Dua ofisial pertandingan liga teratas sepak bola Republik Ceska diganjar hukuman karena mabuk saat mengawasi laga antara FK Pribram dan Slavia Prague, pada Rabu (11/5/2016).

Dua ofisial pertandingan itu adalah Marek Pilny (ofisial keempat) dan Jiri Jech (asisten wasit cadangan). Alhasil, lisensi keduanya terancam dicabut oleh Asosiasi Sepak Bola Republik Ceska (FACR).

Perilaku mabuk Pilny terekam dalam video pertandingan dan bisa disaksikan di situs YouTube. Tampak jelas Pilny mengawasi laga dalam keadaan tidak seimbang hingga sempat terjatuh dengan sendirinya.

Bahkan, menurut informasi dari saksi di lokasi, asisten wasit Jech diketahui kencing saat pertandingan sedang berlangsung.

Ketua Umum FACR, Miroslav Pelta, mengaku geram dengan tingkah laku negatif dua ofisial pertandingan tersebut.

"Saya sering melihat hal seperti ini dalam sepak bola, tetapi kelakuan mereka telah melampaui segalanya. Mereka berperilaku ceroboh," ujar Pelta seperti dikutip dari Souteze.cz.

Akibat perilaku kedua ofisial pertandingan tersebut, sang wasit utama, Emanuel Marek, beserta dua hakim garis juga harus menerima sanksi larangan memimpin laga hingga akhir musim.

Marek dan dua hakim garis turut dihukum lantaran tak mampu mengantisipasi insiden memalukan tersebut.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.