Gara-gara Mabuk, Dua Ofisial Pertandingan Dihukum

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 13 Mei 2016 | 05:20 WIB
Ilustrasi wasit.
guesswh.wordpress.com
Ilustrasi wasit.

Dua ofisial pertandingan liga teratas sepak bola Republik Ceska diganjar hukuman karena mabuk saat mengawasi laga antara FK Pribram dan Slavia Prague, pada Rabu (11/5/2016).

Dua ofisial pertandingan itu adalah Marek Pilny (ofisial keempat) dan Jiri Jech (asisten wasit cadangan). Alhasil, lisensi keduanya terancam dicabut oleh Asosiasi Sepak Bola Republik Ceska (FACR).

Perilaku mabuk Pilny terekam dalam video pertandingan dan bisa disaksikan di situs YouTube. Tampak jelas Pilny mengawasi laga dalam keadaan tidak seimbang hingga sempat terjatuh dengan sendirinya.

Bahkan, menurut informasi dari saksi di lokasi, asisten wasit Jech diketahui kencing saat pertandingan sedang berlangsung.

Ketua Umum FACR, Miroslav Pelta, mengaku geram dengan tingkah laku negatif dua ofisial pertandingan tersebut.

"Saya sering melihat hal seperti ini dalam sepak bola, tetapi kelakuan mereka telah melampaui segalanya. Mereka berperilaku ceroboh," ujar Pelta seperti dikutip dari Souteze.cz.

Akibat perilaku kedua ofisial pertandingan tersebut, sang wasit utama, Emanuel Marek, beserta dua hakim garis juga harus menerima sanksi larangan memimpin laga hingga akhir musim.

Marek dan dua hakim garis turut dihukum lantaran tak mampu mengantisipasi insiden memalukan tersebut.



Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X