Shearer Tidak Yakin Benitez Bertahan di Newcastle

By Verdi Hendrawan - Jumat, 13 Mei 2016 | 02:13 WIB
Pundit BBC, Alan Shearer, terlihat dalam pertandingan Piala FA yang mempertemukan Hartlepool United dan Blyth Spartans di Stadion Victoria Park, Hartlepool, Inggris, 5 Desember 2014.
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Pundit BBC, Alan Shearer, terlihat dalam pertandingan Piala FA yang mempertemukan Hartlepool United dan Blyth Spartans di Stadion Victoria Park, Hartlepool, Inggris, 5 Desember 2014.

Mantan kapten Newcastle United, Alan Shearer, mengaku tidak yakin Manajer Rafael Benitez akan tetap bertahan bersama The Magpies musim depan. Ini karena manajer asal Spanyol tersebut selalu menangani tim elite Eropa.

Newcastle United telah dipastikan terdegradasi ke divisi Championship setelah rival mereka, Sunderland, berhasil memenangkan pertandingan menghadapi Everton dengan skor 3-0 di Stadium of Light, Rabu (11/5/2016).  

Hal ini membuat masa depan Benitez yang baru saja menangani tim pada Maret 2016 menggantikan Steve McClaren, dipertanyakan. Bukan karena terancam pemecatan oleh manajemen klub, tetapi kesediaan manajer berusia 56 tahun itu berkompetisi di Championship cukup diragukan.

Benitez merupakan manajer papan atas dunia yang pernah menangani banyak klub besar di level teratas, yaitu Valencia, Liverpool FC, Chelsea, Inter Milan, Napoli dan Real Madrid. Menangani tim di divisi Championship merupakan hal yang tidak biasa bagi Benitez.

Hal ini yang membuat Shearer tidak yakin Benitez akan tetap bertahan bersama Newcastle. Namun, pemain tersubur sepanjang sejarah Premier League dengan 206 gol itu berharap apa yang terjadi adalah kebalikan dari ucapannya.

Baca Juga:

"Seorang pria bertubuh besar, pelatih terkenal dunia dengan curriculum vitae mentereng menangani klub Championship? Saya tidak berpikir hal itu akan terjadi," kata Shearer kepada BBC.

"Saya akan sangat senang jika anggapan tersebut salah. Akan sangat luar biasa jika ia tetap memutuskan untuk bertahan," ujarnya.

Shearer juga mengaku yakin Benitez akan mendapat banyak tawaran dari klub besar pada musim panas 2016. Walaupun demikian, Shearer pun berpikir bahwa Newcastle merupakan sebuah tim besar.

"Saya tahu Newcastle adalah sebuah klub besar dan Benitez sangat terkesan dengan bagaimana para fans memperlakukannya," ucapnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.