Leo Messi Ingin Jadi Raja Tendangan Bebas

By Ade Jayadireja - Kamis, 12 Mei 2016 | 21:59 WIB
Bek tengah Atletico Madrid, Diego Godin (tengah), mengawal ikon FC Barcelona, Lionel Messi, dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions di Vicente Calderon, Rabu (13/4/2016).
LLUIS GENE/AFP
Bek tengah Atletico Madrid, Diego Godin (tengah), mengawal ikon FC Barcelona, Lionel Messi, dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions di Vicente Calderon, Rabu (13/4/2016).

Peraih empat gelar Ballon d'Or, Lionel Messi, ingin terus berkembang. Bintang FC Barcelona itu mau mempertajam kemampuannya dalam mencetak gol via bola mati.

Lionel Messi hanya mencatatkan 7 gol melalui tendangan bebas dari total 46 gol dalam semua kompetisi musim 2015-2016.

Jumlah tersebut lebih banyak 3 dibanding musim lalu.

Eksekusi teranyar dilakukan Messi saat Barca menang telak 5-0 atas Espanyol, Minggu (8/5/2016).

Dari kiri luar kotak penalti Espanyol, kapten timnas Argentina itu melepaskan tembakan melengkung yang bersarang di kanan gawang.

Gol ke gawang Espanyol belum memuaskan hati Messi. Ia ingin lebih sering menaklukkan kiper lawan lewat bola mati.

"Saya bekerja keras mengasah kemampuan tendangan bebas dan saya mencari cara terbaik untuk mengembangkannya," ucap Messi.

Baca juga:

Lebih lanjut, Messi juga berbagi resep tentang teknik freekick yang dilakukannya.

"Saya suka menendang bola ke sela pagar hidup. Namun, seiring jalannya waktu, saya mengombinasikannya dengan teknik lain sehingga kiper kebingungan," ucap La Pulga, julukan Messi.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X