Disaksikan 50.175 Penonton, Persija Terancam Sanksi

By Kukuh Wahyudi - Minggu, 8 Mei 2016 | 22:00 WIB
Salah jempol telunjuk khas Jakmania dari tribun atas Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (8/5/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Salah jempol telunjuk khas Jakmania dari tribun atas Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (8/5/2016).

0 atas Semen Padang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (8/5/16), ternoda. Disaksikan 50.175 penonton, klub berjulukan Macan Kemayoran terancam sanksi.

Ancaman sanksi itu karena tindakan pelanggaran disiplin dari penonton yang hadir pada laga itu. Selama laga, munculnya sekitar 21 kembang api dan tujuh titik cerawat dari arah tribune penonton.

Macan Kemayoran itu pun terancam hukuman Rp 10 juta dari operator Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC), PT Gelora Trisula Semesta (GTS). Menurut regulasi, ’dosa’ dari penonton memang bakal ditanggung oleh manajemen klub.

Merespons hal ini, Ketua Jakmania, Richard Ahmad, mengaku kecewa lantaran ada aksi seperti itu dari rekan-rekannya.

Baca juga:

”Seminggu ini, kami sebenarnya sudah memberikan himbauan. Selain lewat media sosial, kami juga telah berkonsolidasi dengan korwil (koordinator wilayah). Ke depannya, semua akan kami evaluasi,” kata Richard seusai pertandingan.

Selain menyadari akan kelalaiannya, ia juga sedikit menyoroti sistem keamanan yang diberlakukan di laga tersebut. Lolosnya kembang api, cerawat, dan korek api ke tribune penonton tak lepas dari kurang maksimalnya sweeping yang dilakukan pihak keamanan.

”Kami tunggu saja sikap operator, PT GTS, setelah ini. Selanjutnya, kami akan terus membenahi agar hal-hal seperti ini tak terus terjadi. Mungkin akan kami tambah sosialisasi lewat media seperti spanduk,” tutur Richard.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.