Ini Alasan Vincent Kompany Dibilang Pemain Paling Pikun di Skuat Man City

By Firzie A. Idris - Minggu, 8 Mei 2016 | 17:42 WIB
Kapten Manchester City, Vincent Kompany, tampil dalam laga Premier League kontra Newcastle United di St James' Park, Selasa (19/4/2016) waktu setempat.
OLI SCARFF/AFP
Kapten Manchester City, Vincent Kompany, tampil dalam laga Premier League kontra Newcastle United di St James' Park, Selasa (19/4/2016) waktu setempat.

Hal menarik diungkapkan pemandu wisata tur Stadion Etihad kala JUARA melawat ke markas Manchester City pada Sabtu (7/5/2016). Walau menjadi kapten inspirasional di dalam lapangan, ternyata Vincent Kompany sosok pelupa sehingga pernah menyulitkan klub.

Sebelum cedera mulai menghalangi penampilannya, Kompany menunjukkan kelasnya sebagai salah satu bek terbaik di dunia dalam beberapa tahun terakhir.

Ia tenang, mampu mendistribusikan bola dengan baik, dan sangat akurat dalam membaca serta menekel lawan.

Di luar lapangan, ia adalah sosok kapten ideal.

Bek asal Belgia ini disebut selalu santun dan optimistis depan kamera televisi.

Lalu, muncul hal mengejutkan ketika JUARA bertandang ke stadion di Timur Manchester itu. Pemandu wisata tur Stadion Etihad, Nigel, mengatakan bahwa Kompany merupakan salah satu pemain paling merepotkan di Man City.

Cerita bermula kala Kompany ketinggalan sepatunya di Manchester saat tengah membela skuat Belgia di Brussels, ibu kota negara tersebut, beberapa waktu lalu.


Pemandu tur Stadion Etihad, Nigel, saat JUARA melawat ke markas Manchester City tersebut pada Sabtu (7/5/2016).(FIRZIE ADRIAN IDRIS/BOLA/JUARA.NET)

Alih-alih memakai sepatu lain, Kompany bersikukuh bahwa sepatu keberuntungannya itu harus diantarkan ke Belgia.

"Karena waktu yang mepet, klub pun mengirim perwakilan dengan pesawat ke Brussels," ujar Nigel. "Namun, masalah tak berhenti di situ."


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.