Kompany Memastikan Absen di Piala Eropa 2016

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 8 Mei 2016 | 09:30 WIB
Kapten Manchester City, Vincent Kompany, tampil dalam laga Premier League kontra Newcastle United di St James' Park, Selasa (19/4/2016) waktu setempat.
OLI SCARFF/AFP
Kapten Manchester City, Vincent Kompany, tampil dalam laga Premier League kontra Newcastle United di St James' Park, Selasa (19/4/2016) waktu setempat.

Sabtu (7/5/2016) waktu setempat, bek Manchester City, Vincent Kompany (30 tahun), mengungkapkan tidak bisa ikut serta di perhelatan Piala Eropa 2016 karena masalah cedera.

Kompany mengalami cedera otot pangkal paha dan harus menjalani pemulihan.

Cedera tersebut didapatnya ketika baru bermain delapan menit di pertandingan penentuan semifinal Liga Champions melawan Real Madrid. Di laga yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu itu Man City mengalami kekalahan 0-1.

Kapten Man City sudah mengalami 30 masalah cedera selama berkarier di Stadion Etihad. Lewat akun Facebook resminya ia mengatakan tidak bisa ambil andil di Piala Eropa 2016.

Baca Juga:

"Saya tidak akan bermain di Piala Eropa. Buat saya itu adalah kabar yang sangat menyedihkan. Jadi, saya hanya bisa di sini dan menyesali diri sendiri," ucap Kompany.

Kendati demikian, ia percaya kompatriotnya di tim nasional Belgia mampu memberikan kebanggaan di Piala Eropa 2016. Ia juga memastikan akan tetap memberikan bantuan dalam bentuk dukungan langsung di perhelatan yang berlangsung di Prancis tersebut.

"Saya percaya rekan-rekan di timnas bisa tampil baik dan membuat kami bangga di Piala Eropa di Prancis. Sekarang saya resmi menjadi pendukung fanatik mereka dan akan berada di sana demi mendukung mereka," ucapnya.

Musim ini Kompany mengalami lima masalah cedera berbeda. Ia hanya bisa bermain di 22 pertandingan dari 57 laga Man City. Sekarang ia tengah menjalani perawatan medis di Manchester.

[video]http://video.kompas.com/e/4879377699001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : Facebook


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X