Saul Niguez, Berlian Rebutan Barcelona dan Manchester United

By Kamis, 28 April 2016 | 11:25 WIB
Pemain Atletico Madrid, Saul Niguez (17), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Bayern Muenchen dalam duel Liga Champions, 27 April 2016.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Pemain Atletico Madrid, Saul Niguez (17), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Bayern Muenchen dalam duel Liga Champions, 27 April 2016.

 Nama gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez (21), melesat bak roket berkat gol indahnya ke gawang Bayern Muenchen dalam duel semifinal I Liga Champions, Rabu (27/4/2016).

Saul menentukan kemenangan 1-0 Atletico atas Bayern melalui gol fantastis. Ia menggiring bola sejauh 23 meter sambil melewati 5 pemain lawan, lalu melepaskan tembakan berjarak 16 meter di depan gawang musuh. Gol!

Aksi tersebut membuat namanya melambung. Efeknya bisa merambah ke bursa transfer. Saul bagai berlian rebutan klub-klub raksasa, termasuk Manchester United dan FC Barcelona.

"Tidak aneh United ingin merekrut Saul." Begitu bunyi judul sebuah artikel di Daily Mail menyinggung gol indah pemuda Spanyol tersebut ke gawang Bayern.

United merupakan pengincar setia Saul sejak pria kidal itu melakoni masa peminjaman dari Atletico ke Rayo Vallecano pada 2013-2014.

Pencari bakat Man United melakukan perjalanan reguler sejauh 20 menit menggunakan taksi dari pusat kota ke penjuru Madrid.

9 - Jumlah gol yang dicetak Saul Niguez pada berbagai ajang musim ini. Koleksinya tersebar di La Liga (4 gol), Liga Champions (3), dan Copa del Rey (2).

Tujuannya ialah mengamati aksi Saul di Stadion Vallecas, kandang mini Rayo Vallecano. United kala itu mengutus eks pemain mereka, Phil Neville, yang masih bekerja sebagai anggota staf Manajer David Moyes.

Dalam proses pengejaran Saul, United toh harus menghadapi persaingan ketat dengan Barcelona. Raksasa Catalunya itu menjadi klub pertama yang berhak merekrut Saul.

Privilese tersebut muncul karena pengaruh transfer David Villa dari Atletico Madrid ke Barca pada 2013.

Sebagai bagian negosiasi, Barcelona menyertakan klausul yang memperbolehkan mereka menjadi opsi pertama buat merekrut pemain Atleti.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Daily Mail, Sport.es


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.