Olivier Giroud Memasuki Masa Suram

By Ade Jayadireja - Rabu, 27 April 2016 | 04:46 WIB
Striker Arsenal, Olivier Giroud, beraksi di laga EPL kontra Stoke di Stadion Britannia, Minggu (17/1).
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Striker Arsenal, Olivier Giroud, beraksi di laga EPL kontra Stoke di Stadion Britannia, Minggu (17/1).

Striker Arsenal, Olivier Giroud, tengah menyentuh titik nadir. Sudah cukup lama ia tak menjebol gawang lawan.

Kali terakhir Giroud mencetak gol pada musim 2015-2016 adalah ketika Arsenal bermain imbang 3-3 di markas Liverpool FC, 14 Januari 2016. Ia dua kali mencatatkan namanya di papan skor pada laga tersebut.

Ketajaman Giroud tiba-tiba saja menghilang. Sejak laga di markas Liverpool, bintang asal Prancis itu selalu gagal mencetak gol dalam 14 pertandingan berikutnya di liga.

Dengan kata lain, Giroud sudah melewati 801 menit di Premier League tanpa gol. Giroud menjadi salah satu penyerang dengan puasa gol terlama di liga musim ini.

Baca juga:

Cuma ada 2 striker yang memiliki catatan lebih buruk dari Giroud. Mereka adalah Siem De Jong dari Newcastle United dan Bafatembi Gomis (Swansea).

De Jong absen mencetak gol dalam 17 pertandingan terakhir. Adapun Gomis tak pernah membobol gawang tim rival pada 15 laga.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengakui bahwa catatan buruk tersebut memengaruhi moral Giroud. Akan tetapi, ia menyatakan tetap mendukung sang pemain.

"Untuk saat ini, kami harus terus mendukung dia," tutur Wenger kepada Sky Sports.

Giroud berpeluang untuk mengakhiri puasa panjangnya tatkala Arsenal menjamu Norwich City pada matchday ke-36, Sabtu (20/4/2016).

[video]http://video.kompas.com/e/4862275281001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X