Satu Kemenangan Lagi, Bayern Muenchen Kunci Gelar Bundesliga

By Beri Bagja - Sabtu, 23 April 2016 | 22:36 WIB
Aksi penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski (kanan), berebut bola dengan bek Hertha Berlin, Sebastian Langkamp, dalam laga Bundesliga, 23 April 2016.
ODD ANDERSEN / AFP
Aksi penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski (kanan), berebut bola dengan bek Hertha Berlin, Sebastian Langkamp, dalam laga Bundesliga, 23 April 2016.

Pemimpin klasemen Bundesliga, Bayern Muenchen, meraih kemenangan 2-0 saat bertandang ke markas Hertha Berlin, Sabtu (23/4/2016). Gol-gol Arturo Vidal dan Douglas Costa cukup membuat Bayern selangkah lebih dekat ke tangga juara.

Berkat kemenangan pada laga pekan ke-31, Bayern sudah mengoleksi 81 poin. Klub beralias Die Roten (Si Merah) unggul 7 angka atas sang runner-up, Borussia Dortmund, dengan kompetisi tinggal menyisakan tiga pekan.

Artinya, Bayern tinggal butuh satu kemenangan lagi guna mengunci gelar keempat secara beruntun. Jika skenario itu terjadi pekan depan, Die Roten akan mengoleksi 84 poin.

Perolehan mereka tak mungkin lagi disamai Dortmund walau sang rival memborong tiga kemenangan dalam trilaga sisa. 

Hasil selain kemenangan bisa juga menelurkan trofi pekan depan, tetapi hal itu membuat Bayern tergantung pada hasil yang didapat Dortmund.

Skor akhir yang terjadi di Berlin mencerminkan kesulitan yang sempat dialami pasukan Bayern. Ketiadaan gol dari penyerang membuktikan Hertha disiplin mencegah Robert Lewandowski cs memanfaatkan celah.

Bayern baru bisa memecah kebuntuan melalui aksi Vidal tak lama pascajeda (menit ke-48). Gelandang asal Cile itu melepaskan tembakan cantik dari luar kotak penalti yang menelurkan gol pertama.

Butuh waktu setengah jam untuk menyaksikan sang juara bertahan menambah gol melalui sepakan keras dari pemain sayap, Douglas Costa (79').

Dortmund Tunda Pesta

Pada pertandingan lain, Dortmund sukses menunda pesta juara Bayern pekan ini. Mesin Dortmund tetap panas lantaran sukses memukul tuan rumah Stuttgart 3-0.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Bundesliga


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.