PSIM Yogyakarta Waspadai Tim Ini di ISC B

By Jumat, 22 April 2016 | 12:43 WIB
Para pemain PSIM Yogyakarta merayakan gol dalam sebuah pertandingan.
GONANG SUSATYO/BOLA/JUARA.NET
Para pemain PSIM Yogyakarta merayakan gol dalam sebuah pertandingan.

YOGYAKARTA, JUARA.net – PSIM Yogyakarta terhindar dari Derbi Mataram, apakah melawan PSS Sleman atau Persiba Bantul di penyisihan grup turnamen Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) B.

Meski bergabung dengan tim-tim Jawa Tengah, PSIM juga tidak bertemu rival bebuyutan, Persis Solo.

Hubungan suporter dari kedua tim memang masih belum membaik sehingga bila bertemu, potensi rusuh para pendukungnya bisa terjadi.

PSIM sendiri bergabung di Grup 4 bersama PSIR Rembang, Persibat Batang, PSIS Semarang, PPSM Magelang, Persijap Jepara, dan Persipur Purwodadi.

Hanya, bersaing dengan tim-tim Jateng jelas tak mudah bagi PSIM.

Pelatih Erwan Hendarwanto menganalisis semua lawan harus diperhitungkan, terutama PSIS dan Persijap. Menurutnya kedua tim itu merupakan favorit menduduki peringkat dua besar di grupnya.

“Ditilik dari sejarah dan prestasi yang dicapai, PSIS dan Persijap akan menjadi lawan terberat PSIM. Tapi kami tidak hanya terfokus pada dua tim itu. Jelas, kami tidak akan terlena karena kekuatan tim-tim lain juga harus diperhitungkan. Semua tetap menjadi lawan berat bagi PSIM,” tandas Erwan.

Namun dirinya optimistis PSIM mampu bersaing di Grup 4. Menurut Erwan, karakter tim-tim Jateng tidak jauh berbeda dengan PSIM.

“Kami bisa cepat menyesuaikan saat menghadapi mereka. Kekuatan di antara tim-tim tersebut juga berimbang karena hampir semua mengandalkan pemain muda. Tim-tim Jateng punya karakter bermain sabar dengan mengandalkan organisasi tim dan teknik individu.

Berbeda dengan tim Jawa Timur yang punya karakter keras,” paparnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X