Shearer: Newcastle Terlambat Kontrak Benitez

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 20 April 2016 | 16:16 WIB
Manajer Newcastle United, Rafael Benitez, menyaksikan laga Premier League antara timnya dan Manchester City di St James' Park, Selasa (19/4/2016) waktu setempat.
OLI SCARFF/AFP
Manajer Newcastle United, Rafael Benitez, menyaksikan laga Premier League antara timnya dan Manchester City di St James' Park, Selasa (19/4/2016) waktu setempat.

Mantan penyerang Newcastle United, Alan Shearer menganggap manajemen klub seharusnya menunjuk Rafael Benitez sebagai pelatih lebih awal. Dengan demikian, The Magpies tidak harus sampai berkubang di zona degradasi Premier League

Newcastle saat ini berada di posisi ke-19 klasemen sementara Premier League dengan 29 poin. Newcastle perlu setidaknya tiga poin lagi untuk lolos dari zona degradasi.

Shearer menilai Rafael Benitez seharusnya hadir lebih awal di St. James' Park.

"Sekarang ada sedikit harapan yang sebelumnya tidak ada di klub. Kalau Newcastle menunjuk Benitez lebih awal, mungkin kami tidak akan berada di posisi sekarang," kata Shearer.

Menurut Shearer, kehadiran Benitez membawa perubahan positif untuk skuat Newcastle.

Dia memberi contoh saat Newcastle menang 3-0 atas Swansea, Sabtu (16/4/2016) dan menahan seri Manchester City 1-1, Selasa (19/4/2016).

"Ada kebersamaan antara pemain dan suporter. Para suporter senang melihat para pemain memberikan upaya terbaik mereka," kata Shearer.

Mantan pemain yang mencetak 206 gol untuk Newcastle tersebut juga memuji keputusan Benitez merotasi para pemain.

"Mungkin Benitez perlu waktu untuk mengenal para pemainnya, tetapi dia berani meninggalkan pemain inti seperti Aleksandar Mitrovic dan Jonjo Shelvey. Mereka tidak dimainkan karena tidak tampil sungguh-sungguh untuk tim," ujar Shearer.

Misi Newcastle untuk lolos dari ancaman turun kasta akan berlanjut dengan bertandang ke mantan klub Benitez, Liverpool dalam laga di Anfield, Sabtu (23/4/2016).

[video]http://video.kompas.com/e/4852861763001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.