Intanon Raih Tiga Gelar dalam Tiga Pekan

By Delia Mustikasari - Minggu, 17 April 2016 | 17:28 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon (kanan), berpose dengan trofi juara Singapura Terbuka setelah mengalahkan Sun Yu (China), 18-21, 21-11, 21-14 di Singapore Indoor Stadium, Minggu (17/4/2016).
MOHD FYROL/AFP
Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon (kanan), berpose dengan trofi juara Singapura Terbuka setelah mengalahkan Sun Yu (China), 18-21, 21-11, 21-14 di Singapore Indoor Stadium, Minggu (17/4/2016).

Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, meraih dua momen penting dalam perjalanan kariernya setelah memastikan gelar juara pada Singapura Terbuka, Minggu (17/4/2016).

Intanon menjadi juara setelah mengatasi Sun Yu (China), 18-21, 21-11, 21-14 setelah bertarung selama 1 jam 9 menit di Singapore Indoor Stadium.

Kemenangan tersebut membuat Intanon akan mengisi posisi peringkat pertama dunia yang baru. Sebelumnya posisi ini diduduki Carolina Marin (Spanyol) selama 39 minggu.

Namun, Intanon masih harus menunggu rilis Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Kamis (21/4/2016) untuk memastikan namanya tertera dalam peringkat teratas dunia.

"Hari ini saya bermain relaks. Dari dulu target yang saya inginkan, yakni menjadi nomor satu dunia," kata Intanon seperti dilansir Straittimes.

Pada laga final, Intanon mengakui bahwa dia banyak melakukan kesalahan. Tetapi, dia mencoba meminimalisir karena Sun Yu juga banyak melakukan kesalahan pada laga tersebut.

"Saya berhasil menemukan permainan terbaik lebih dulu dari Sun Yu untuk memastikan kemenangan," ujar Intanon.

Intanon menjadi pemain tunggal putri ketiga dalam sejarah bulu tangkis dunia yang bisa meraih tiga gelar dalam tiga pekan sejak turnamen superseries diperkenalkan pada 2007.

Dua pemain yang meraih pencapaian tersebut adalah pebulu tangkis China, Li Xuerui dan Wang Xin

Sebelum juara di Singapura Terbuka, Intanon menjuarai India Terbuka dan Malaysia Terbuka.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : straitstimes.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.