Sony Dwi Kuncoro: Enggak Usah Ngomongin soal Cedera

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 17 April 2016 | 17:19 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, merayakan kemenangan atas Son Wan-ho (Korea Selatan) pada partai final Singapura Terbuka di Singapore Indoor Stadium, Minggu (17/4/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, merayakan kemenangan atas Son Wan-ho (Korea Selatan) pada partai final Singapura Terbuka di Singapore Indoor Stadium, Minggu (17/4/2016).

Sony Dwi Kuncoro mematahkan prediksi semua orang dengan menjadi juara pada Singapura Terbuka 2016 di Singapore Indoor Stadium, Minggu (17/4/2016).

Sama sekali tidak diunggulkan, Sony meraih gelar keduanya di Singapura Terbuka setelah 2010 dengan mengalahkan Son Wan-ho (Korea Selatan) pada partai final.

Dalam wawancara di lapangan, setelah pertandingan, Sony mengaku senang dan bangga bisa menjuarai turnamen superseries lagi.

"Perjalanan saya sampai menjadi juara tidak mudah. Saya menang atas lawan-lawan yang lebih baik dari saya. Ini luar biasa," kata Sony.

Sony melewati perjalanan yang tidak mudah untuk mendapatkan gelar di Singapura. Dia harus memulai persaingan dari babak kualifikasi.

Salah satu prestasi terbesar Sony pada turnamen ini adalah ketika dia mengalahkan Lin Dan (China) pada babak semifinal.

Sony pernah menghuni pelatnas selama bertahun-tahun hingga cedera pinggang berkepanjangan merenggut peluangnya untuk terus berprestasi.

"Setelah keluar dari tim nasional, jangankan juara superseries, mau ikut turnamen superseries saja susah karena ranking saya rendah. Sekarang saja, saya harus masuk kualifikasi dulu," akunya seperti dirilis badmintonindonesia.org.

"Namun, saya membuktikan kalau saya masih bisa. Ini adalah suatu penghargaan buat saya, buah dari kerja keras saya," kata Sony.

Ketika disinggung soal cedera yang dia alami, Sony mengatakan bahwa hal tersebut tak akan menghalanginya untuk meraih gelar-gelar berikutnya.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.