Hasil Bundesliga, Bayern Muenchen Unggul 10 Poin atas Dortmund

By Beri Bagja - Minggu, 17 April 2016 | 01:55 WIB
Selebrasi penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, usai menjebol gawang Schalke dalam laga Bundesliga, 16 April 2016.
CHRISTOF STACHE/AFP
Selebrasi penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, usai menjebol gawang Schalke dalam laga Bundesliga, 16 April 2016.

Langkah Bayern Muenchen menuju tangga juara Bundesliga 2015-2016 semakin ringan. Berkat kemenangan 3-0 atas Schalke, Sabtu (16/4/2016) atau Minggu dini hari WIB, Bayern untuk sementara unggul 10 poin di atas tim runner-up klasemen, Borussia Dortmund.

Gol-gol Robert Lewandowski (menit ke-54, 65') dan Arturo Vidal (74') menelurkan poin ke-78 bagi Bayern sampai pekan ke-30.

Raksasa asal Jerman Selatan tersebut semakin menjauh dari Dortmund. Sang rival penghuni peringkat kedua itu baru mengoleksi 68 angka dengan tabungan satu laga lebih banyak.

Dortmund baru melakoni partai pekan ke-30 sehari berikutnya dengan menghadapi Hamburg. Kemungkinan yang indah bagi skuat Bayern bisa segera terwujud.

Andai Dortmund sampai kalah dari Hamburg, pasukan Josep Guardiola hanya tinggal butuh satu kemenangan tambahan guna menyegel gelar liga keempat secara beruntun.

Walau skor telak memihak Bayern, laga melawan Schalke di Allianz Arena pada awalnya berlangsung pelik buat tuan rumah.

Pada babak I, Philipp Lahm cs kesulitan membongkar pertahanan tim tamu. Kesukaran itu dipengaruhi minimnya jumlah peluang Die Bayern dalam 45 menit pertama.

Mereka cuma melepas 4 tembakan dan cuma sebiji tepat sasaran. Alur pertandingan lebih menarik pascajeda.

Sembilan menit memasuki babak II, Lewandowski memecah kebuntuan. Striker Polandia itu mengontrol bola hasil umpan Vidal dengan dada, lalu melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi kiper musuh.

Setelah menemukan celah di pertahanan Schalke, awak Die Bayern semakin intens menyerang.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.