Singkirkan Lin Dan, Sony Melaju ke Final

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 16 April 2016 | 18:56 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, mengembalikan kok dari Wang Zhengming (China) yang menjadi lawannya pada perempat final Singapura Terbuka di Singapore Indoor Stadium, Jumat (15/4/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, mengembalikan kok dari Wang Zhengming (China) yang menjadi lawannya pada perempat final Singapura Terbuka di Singapore Indoor Stadium, Jumat (15/4/2016).

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, membuat kejutan besar saat menjalani laga semifinal Singapura Terbuka yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (16/4/2016).

Menjumpai unggulan kedua, Lin Dan (China), Sony menang rubber game, 21-10, 17-21, 22-20.

Sony tampil dominan sejak gim pertama. Pada gim pembuka, Sony langsung memimpin jauh dalam kedudukan 8-3.

Selepas interval pada skor 11-4, laju Sony semakin tak terbendung. Terus meraih poin beruntun, Sony unggul 17-6, 19-9, sampai meraih kemenangan.

Pada gim kedua, Lin Dan bangkit dan memimpin perolehan poin hingga 8-4.

Namun Sony tidak tinggal diam. Dia meraih empat poin beruntun dan kembali mengimbangi permainan Lin Dan.

Namun, momentum ini tidak berlangsung lama. Pasca-interval, Lin Dan kembali melepaskan diri dari tekanan dan terus mendulang poin hingga memenangi gim.

Memasuki gim penentu, pertandingan Sony versus Lin Dan berjalan menarik. Sony lebih dulu unggul 5-0, tetapi Lin Dan kemudian membalikkan keadaan dengan memenangi tujuh poin beruntun.

Keduanya lalu terlibat aksi saling kejar poin sampai ke fase adu setting. Bermain sabar, Sony akhirnya menyudahi pertandingan dengan kemenangan.

Sony berpeluang mengulang prestasi Simon Santoso dua tahun lalu. Pada Singapura Terbuka 2014, Simon sukses meraih gelar seusai mengalahkan Lee Chong Wei (Malaysia), 21-15, 21-10, pada partai final.

Tahun lalu, pencapaian terbaik tunggal putra Indonesia di Singapore Indoor Stadium ialah semifinal, lagi-lagi lewat Simon. Dia gagal melaju ke final setelah dikalahkan Kento Momota (Jepang).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.