Bek Bayern Muenchen Ini Dibayar Rp 704,9 Juta Per Menit

By Sabtu, 16 April 2016 | 14:10 WIB
Bek Bayern Muenchen, Serdar Tasci (kiri), bersama pelatih Josep Guardiola dalam sesi latihan di Muenchen, 3 Februari 2016.
MATTHIAS BALK / DPA / AFP
Bek Bayern Muenchen, Serdar Tasci (kiri), bersama pelatih Josep Guardiola dalam sesi latihan di Muenchen, 3 Februari 2016.

Belum genap tiga bulan Serdar Tasci bergabung dengan Bayern Muenchen. Kini bek berusia 28 tahun itu sudah mulai cari gara-gara dengan pihak klub beralias FC Hollywood tersebut.

Penulis : Wieta Rachmatia

Berstatus sebagai mantan pemain Stuttgart, Tasci berharap bisa tampil saat Bayern bertandang ke Mercedes-Benz Arena.

Namun faktanya, ia hanya menjadi penghangat bangku cadangan selama 90 menit.

Sejak bergabung dengan Bayern pada 1 Februari dengan status sebagai pemain pinjaman dari Spartak Moskva, Tasci hanya mendapatkan kesempatan merumput selama 53 menit.

Dengan nilai pinjaman sebesar 2,5 juta euro atau setara dengan 37,4 miliar rupiah, artinya Bayern harus membayar 47.170 euro (704,9 juta rupiah) per menit penampilan Tasci.

Merasa tidak mendapatkan kesempatan unjuk kemampuan, Tasci pun mulai mengkritik kebijakan Bayern.

"Bergabung dengan Bayern merupakan kesalahan besar," ucap Tasci kepada Bild.

 "Jika tahu tidak akan bermain, tentu saya tak akan mau bergabung dengan klub ini," katanya.

53 - Jumlah menit tampil Serdar Tasci sejak bergabung dengan Bayern pada 1 Februari.

Enggan disalahkan, Josep Guardiola selaku pelatih Bayern menyatakan bahwa kondisi fisik Tasci tidak sesuai dengan standar para pemainnya.

"Serdar datang sangat terlambat dan tidak mengikuti kamp latihan di Qatar. Sepertinya ia tak punya prospek untuk menjadi lebih baik," ungkap Guardiola.

Setelah sempat merumput di Rusia sejak 2013, Tasci berharap bisa membangun karier lagi di Bundesliga. Sebelumnya, ia dikenal sebagai salah satu bek terbaik di Liga Jerman.

Tasci memulai karier di akademi sepak bola Stuttgart. Ia memperkuat tim utama Stuttgart antara 2006 hingga 2013.

Di sisi lain, Tasci juga berharap keberhasilan kembali di Bundesliga bisa membuka jalan ke tim nasional Jerman. Terakhir kali ia membela skuat Der Panzer pada Agustus 2010.

Hingga kini Tasci masih terikat kontrak dengan Spartak Moskva hingga 2017. Namun, ia mengklaim bahwa Stuttgart ingin merekrutnya lagi.

"Bergabung kembali dengan Stuttgart selalu menjadi opsi. Saya berharap bisa terus membela klub itu," tutur Tasci.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.662


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.