Nostalgia Luciano Leandro di Gelora Bung Karno

By Sabtu, 16 April 2016 | 12:33 WIB
Pelatih PSM Luciano Leandro mengucapkan terima kasih kepada Jakmania sehari sebelum pelaksanaan Trofeo Persija pada Sabtu (9/4/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Pelatih PSM Luciano Leandro mengucapkan terima kasih kepada Jakmania sehari sebelum pelaksanaan Trofeo Persija pada Sabtu (9/4/2016).

Kala tampil sebagai salah satu kontestan di ajang Trofeo Persija 2016 akhir pekan silam, pelatih anyar PSM, Luciano Leandro, bak bernostalgia. Ada beragam kenangan yang menjadi pembuka lembaran barunya selaku pelatih Juku Eja.

Penulis: Martinus Bangun

Luciano sudah resmi menangani PSM sejak awal Februari silam. Namun, ia sempat terbentur dengan minimnya lawan uji coba selama di Makassar.

Kesempatan menjajal lawan yang sepadan baru datang di bulan April. Tiga calon pesaing di ISC A mereka jajal, yakni Persela (menang 2-1), Persija (kalah adu penalti 1-4), dan Bali United (kalah 0-2).

Di antara ketiga laga tersebut, pertandingan kontra Persija dan Bali United di ajang Trofeo Persija disebutnya sebagai yang paling berkesan. Pasalnya, kedua partai itu berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan.

Bagi Luci, SUGBK termasuk salah satu stadion yang menyisakan kesan mendalam.

"Saya ingat betul pengalaman pertama bertanding di SUGBK. Kala itu, saya masih menjadi pemain PSM dan kami berhasil mengalahkan Persipura di semifinal. Saya mencetak satu gol di laga tersebut," ujar Luci.

Pertandingan yang dikisahkan Luci tersebut berakhir dengan kemenangan tipis 4-3 Skuat Juku Eja atas Mutiara Hitam. Ia turut berperan sebagai pencetak gol pembuka PSM.

Sayang di partai final, PSM harus mengakui keunggulan Mastrans Bandung Raya, yang akhirnya keluar sebagai juara Liga Indonesia 1995/1996.

Hasrat besar Luci untuk menghadirkan gelar bagi PSM pun sirna.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.662


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.