Ketika Pesepak Bola Berganti Olah Raga

By Minggu, 17 April 2016 | 11:56 WIB
Fabien Barthez saat membesut mobil Oreca FLM 09 dalam sesi uji coba menjelang lomba balap ketahanan mobil 24 jam, Le Mans edisi ke-80, di Le Mans, 3 Juni 2012.
JEAN FRANCOIS MONIER/AFP
Fabien Barthez saat membesut mobil Oreca FLM 09 dalam sesi uji coba menjelang lomba balap ketahanan mobil 24 jam, Le Mans edisi ke-80, di Le Mans, 3 Juni 2012.

Banyak pesepak bola berganti cabang olah raga ketika pensiun. Namun, hanya segelintir eks pemain kawakan yang cukup sukses di olah raga baru.

Penulis: Theresia Simanjuntak

Henrik Larsson

Henrik Larsson dikenal sebagai striker haus gol yang melejit di Celtic (1997-2004), di mana ia meraih total delapan gelar.


Henrik Larsson berbicara kepada media saat laga leg kedua 16 besar Liga Champion antara Celtic melawan Juventus di stadion Celtic Park, Glasgow, 12 February 2013.(STU FORSTER/GETTY IMAGES)

Pria dari Swedia itu menjuarai Liga Champion 2005-06 di FC Barcelona. Dia menikmati masa pinjaman singkat tetapi positif saat Manchester United menjuarai EPL 2006-07.

Larsson menggeluti floorball pada November 2008 dengan membela tim dari liga teratas Swedia, Helsingborg. Floorball bukan olah raga asing baginya karena Larsson sempat terjun di dunia itu pada 1989.

Pada 2008-09, Larsson mencetak empat assist dan satu gol dalam sembilan laga floorball untuk Helsingborg.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.662


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.