Misi Ko Sung-hyun dan Shin Baek-cheol pada Nomor Ganda Campuran

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 13 April 2016 | 22:15 WIB
Pasangan ganda campuran Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na, saat bertanding melawan wakil Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, pada laga final Denmark Terbuka 2015, di Odense, 18 Oktober 2015.
CLAUS FISKER/AFP PHOTO
Pasangan ganda campuran Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na, saat bertanding melawan wakil Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, pada laga final Denmark Terbuka 2015, di Odense, 18 Oktober 2015.

Kerja keras dua pemain spesialis ganda Korea Selatan, Ko Sung-hyun dan Shin Baek-cheol, untuk mengamankan tempat pada Olimpiade Rio 2016 berlanjut pada nomor ganda campuran.

Selain turun sebagai pasangan ganda putra, Ko dan Shin juga tercatat sebagai pemain terbaik Korea pada nomor ganda campuran.

Ko, yang berpartner dengan Kim Ha-na, hingga hari ini, Rabu (13/4/2015), berada di peringkat kedua ranking Race to Rio.

Dilansir situs Badminton World Federation (BWF), bwfbadminton.com, duet Ko/Kim sudah mengumpulkan 76.410 poin dari 19 turnamen yang diikuti.

Sementara itu, Shin, yang berpasangan dengan Chae Yoo-jung, belum masuk daftar pemegang tiket Olimpiade Rio 2016.

Shin/Chae masih mendapat hadangan dari ganda campuran Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, yang menempati peringkat kedelapan.

Sejak periode perhitungan poin kualifikasi Olimpiade Rio 2016 dimulai pada tahun lalu, Shin/Chae terekam telah mengikuti 18 turnamen, lima di antaranya terjadi sepanjang Maret-April.

Sayangnya, dari kelima turnamen tersebut, hanya dua yang menghasilkan prestasi cukup apik.

Pada Jerman Terbuka, Shin/Chae menuntaskan kompetisi dengan menjadi runner-up. Mereka dikalahkan Ko/Kim pada laga final dengan skor 19-21, 12-21.

Pencapaian cukup oke lainnya terjadi pada Selandia Baru Terbuka. Di turnamen level grand prix gold itu, langkah Shin/Chae sampai pada babak semifinal.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : bwfbadminton.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X