Marquez Tunggu Seri Eropa untuk Bicara Peluang Juara Dunia

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 11 April 2016 | 09:17 WIB
Pebalap Spanyol yang membela tim Repsol Honda, Marc Marquez, melakukan selebrasi setelah memenangi GP Americas 2016 yang berlangsung di Circuit of The America (COTA), Austin, Texas, Minggu (10/4/2016) siang waktu setempat atau Senin dini hari WIB.
THOMAS B. SHEA/AFP PHOTO
Pebalap Spanyol yang membela tim Repsol Honda, Marc Marquez, melakukan selebrasi setelah memenangi GP Americas 2016 yang berlangsung di Circuit of The America (COTA), Austin, Texas, Minggu (10/4/2016) siang waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Marc Marquez makin kokoh memimpin klasemen sementara pebalap MotoGP musim ini menyusul hasil finis di urutan pertama GP Americas di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Minggu (10/4/2016).

Kemenangan ini merupakan yang kedua didapat Marquez dari tiga balapan yang sudah berjalan musim ini. Pekan lalu, dia menjadi pemenang GP Argentina yang berlangsung di Autodromo Termas de Rio Hondo.

Dengan tambahan 13 poin hasil finis ketiga pada seri pertama di Qatar, pebalap 23 tahun tersebut kini mengoleksi total 66 poin.

Marquez kini unggul 21 poin atas Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) yang finis di urutan kedua pada GP Americas.

Rekan satu tim Lorenzo, Valentino Rossi, berada di urutan ketiga klasemen dengan koleksi 33 angka.

Dengan keunggulan tersebut, Marquez masih belum bisa berbicara seputar peluang meraih gelar juara dunia ketiganya di kelas premier setelah 2013 dan 2014.

Menurut dia, peluang menjadi juara dunia MotoGP akan terlihat setelah menyelesaikan seri Eropa.

"Bicara soal juara dunia, kami akan melihatnya di Eropa karena Jorge sangat kuat di trek-trek tersebut. Tetapi, kami akan bekerja keras, dan saya pikir kami bisa meningkatkan performa pada setiap balapan," kata Marquez yang dilansir Crash.net.

Musim lalu, dari sembilan seri yang digelar di Eropa, Marquez hanya memenangi dua di antaranya, GP Jerman dan GP San Marino.

Sementara itu, Lorenzo tampil dominan dengan memenangi lima seri, yakni GP Spanyol, GP Prancis, GP Italia, GP Catalunya, dan GP Republik Ceska.

Lorenzo juga cuma satu kali gagal finis di seri Eropa, yakni pada GP San Marino, sedangkan Marquez tercatat dua kali gagal finis, pada GP Italia dan GP Catalunya.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.