Kisah Eks Atletico Gabung Barcelona dengan Pakaian Piyama

By Ade Jayadireja - Minggu, 10 April 2016 | 07:44 WIB
Julio Alberto (merah) saat membela Spanyol dalam final Piala Eropa 1984 kontra Prancis.
DAVID CANNON/GETTY IMAGES
Julio Alberto (merah) saat membela Spanyol dalam final Piala Eropa 1984 kontra Prancis.

Mantan bek FC Barcelona, Julio Alberto, menceritakan banyak hal dalam peluncuran buku biografinya yang berjudul I Will Never Remember that I Have Died. Salah satu kisah menarik adalah ketika ia gabung Blaugrana.

Alberto pindah dari Atletico Madrid menuju Barcelona pada 1982. Sebelum merapat ke raksasa Catalan, ia sempat membela Recreativo sebagai pemain pinjaman.

Kisah mendaratnya Alberto ke Camp Nou sangat unik. Dalam kondisi belum siap, ia diminta untuk segera menandatangani kontrak oleh Presiden Barcelona saat itu, Jose Luis Nunez.

"Nunez mengangkut saya dari hotel dengan buru-buru. Saya tidak punya waktu untuk ganti baju dan saya menandatangani kontrak dengan piyama," ujar Alberto.

Baca juga:

Alberto bertahan 9 tahun di Barcelona. Dalam kurun waktu tersebut, ia mencatatkan 202 penampilan dan 9 gol di semua ajang.

Pengabdian panjang Alberto menghasilkan dua gelar La Liga dan tiga Copa del Rey. Pria berpostur 177cm itu juga menjadi pemain kunci Barcelona ketika menjuarai Piala Winners musim 1988–1989.

Peran Alberto di timnas Spanyol juga krusial. Ia mengantarkan negaranya menjadi runner-up Piala Eropa 1984.

[video]http://video.kompas.com/e/4829400254001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.