5 Gol Tendangan Bebas, Payet Dibandingkan dengan Beckham

By Anju Christian Silaban - Jumat, 8 April 2016 | 16:02 WIB
Dimitri Payet (27) melakukan eksekusi tendangan bebas saat West Ham United melawan Crystal Palace pada lanjutan Premier League di Stadion Boleyn Ground, Sabtu (2/4/2016).
OLLY GREENWOOD/AFP
Dimitri Payet (27) melakukan eksekusi tendangan bebas saat West Ham United melawan Crystal Palace pada lanjutan Premier League di Stadion Boleyn Ground, Sabtu (2/4/2016).

Manajer West Ham United, Slaven Bilic, mengapresiasi Dimitri Payet, yang sudah mencetak lima gol tendangan bebas pada 2016. Kemampuan dia dibandingkan dengan David Beckham.

Payet merupakan salah satu sumber gol The Hammers pada musim 2015-2016. Dari 12 gol Payet, empat di antaranya tercipta melalui tendangan bebas.

Terakhir, eksekusi tendangan bebas Payet membuahkan gol ke gawang Crystal Palace pada lanjutan Premier League di Stadion Boleyn Ground, Sabtu (2/4/2016). Melihat eksekusi Payet, Bilic pun teringat Beckham.

"Anda tidak bisa menyebut pemain yang memiliki eksekusi tendangan bebas lebih baik dari Beckham. Namun, Anda bisa mengatakan hal yang sama terkait Payet musim ini," kata Bilic.

"Mereka berdua adalah eksekutor tendangan bebas yang hebat," tutur pria berkebangsaan Kroasia itu.

Lebih hebat lagi, semua gol tendangan bebas Payet untuk Beckham tercipta pada 2016. Ini belum ditambah gol dari skenario serupa saat Perancis menang 4-2 atas Rusia, 29 Maret 2016.

"Tempo yang dia tunjukkan sungguh luar biasa," ucap Bilic.

Diklaim Bilic, kesuksesan Payet turut dipicu oleh etos kerja pada sesi latihan. Sang pemain disebut menyisihkan 20 menit setiap hari untuk mengasah eksekusinya.

[video]http://video.kompas.com/e/4828505238001_ackom_pballball[/video]



Editor :
Sumber : Sky Sports

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X