Victor Igbonefo Rasakan Kekalahan Telak di Liga Thailand

By Selasa, 5 April 2016 | 03:15 WIB
Bek naturalisasi Indonesia, Victor Igbonefo (berdiri dua dari kiri) pose dengan skuat Navy FC sebelum bertanding kontra Muang Thong United di Stadion Sattahip, Sabtu (2/4/2016) malam.
FACEBOOK MUANG THONG UNITED
Bek naturalisasi Indonesia, Victor Igbonefo (berdiri dua dari kiri) pose dengan skuat Navy FC sebelum bertanding kontra Muang Thong United di Stadion Sattahip, Sabtu (2/4/2016) malam.

CHONBURI, JUARA.net – Striker Thailand yang pernah membela klub La Liga, Almeria, Teerasil Dangda gagal dihentikan Victor Igbonefo. Bek naturalisasi Indonesia itu pun merasakan kekalahan telak di Liga Thailand pada Sabtu (2/4/2016) malam.

Victor Igbonefo bersama klubnya, Navy FC, akhir pekan lalu menjamu tim elit Thai Premier League, Muang Thong United, di Stadion Sattahip Navy. Sayang, pada pertandingan ini tuan rumah digunduli tim tamu yang berjulukan Twin Qilins empat gol tanpa balas.

Tuan rumah sebenarnya tak tanpa perlawanan pada pertandingan ini. Sebab, mereka sampai menit ke-42 mampu menahan gempuran Muang Thong yang dimotori Dangda dan beberapa kali membuat pertahanan tim tamu kerja keras.

Baca juga:

Namun, Dangda yang dikenal sebagai penyerang dengan naluri mencetak gol tinggi mampu mengelabuhi bek Navy FC, termasuk Victor Igbonefo jelang jeda. Hasilnya, pemain berusia 27 tahun itu mencetak gol pada menit ke-43.

Dangda setelah mencetak gol pertama pada laga ini semakin ’buas’ selepas jeda. Buktinya, dua gol mampu dicetaknya dan membuat hattrick pada pertandingan ini. Gol kedua Dangda tercipta pada menit ke-57.

Lalu pada menit ke-79, Teerasil Dangda kembali membuat gol bagi tim tamu. Pasangan Dangda asal Brasil, Cleiton Augusto Oliveira Silva, tak mau ketinggalan dan mencetak gol keempat Muang Thong pada menit ke-90.


Bek naturalisasi Indonesia, Victor Igbonefo (biru) mencoba mengejar pergerakan Cleiton Silva saat klubnya, Navy FC, menjamu Muang Thong United di Stadion Sattahip, Sabtu (2/4/2016) malam. (FACEBOOK MUANG THONG UNITED)

Nasib Igbonefo di lanjutan Thai Premier League (TPL) 2016 sebenarnya juga dirasakan klub Negeri Gajah Putih yang dibela pemain naturalisasi Indonesia lainya, Greg Nwokolo, BEC Tero. BEC Tero juga kalah telak saat bermain di markas Bangkok Glass, Stadion Leo.

Pada pertandingan ini, BEC Tero tumbang dengan skor cukup telak 1-5, Minggu (3/4/2016). Namun beda dengan Igbonefo, Greg Nwokolo tak ’merasakan’ kekalahan itu karena eks pemain Persija Jakarta itu tak diturunkan oleh pelatih Anurak Srikerd.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Futbol24


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.