Golden State Warriors Mengejar Rekor Fenomenal Michael Jordan

By JUARA.net - Sabtu, 2 April 2016 | 21:50 WIB
Pemain Golden State Warriors, Stephen Curry (kiri), sedang berebut bola dengan pemain Orlando Magic, C.J Watson, pada lanjutan kompetisi NBA musim 2015/2016 di Oracle Arena, Senin (7/3/2016).
EZRA SHAW/GETTY IMAGES
Pemain Golden State Warriors, Stephen Curry (kiri), sedang berebut bola dengan pemain Orlando Magic, C.J Watson, pada lanjutan kompetisi NBA musim 2015/2016 di Oracle Arena, Senin (7/3/2016).

Dengan kemenangan atas Utah Jazz 103-96 Kamis (31/3) lalu, sang juara bertahan NBA, Golden State Warriors, kembali mencetak rekor tersendiri yaitu membukukan 68 kemenangan selama satu musim berjalan.

Penulis: Edward Satria

Namun, pengejaran rekor tersebut tidak akan berhenti sampai di sini. Pada zaman keemasannya, Michael Jordan dan Chicago Bulls berhasil mencetak rekor NBA terbaik sepanjang masa dengan 72 kemenangan dan 10 kekalahan dalam semusim.

Bulls dalam masa keemasan tersebut dihuni oleh nama-nama mentereng seperti Scottie Pippen, Dennis Rodman, dan Steve Kerr yang merupakan pelatih Warriors saat ini.

“Rekor 72-10 tidak akan terjadi lagi. Untuk memenangi 70 pertandingan dalam semusim sudah merupakan hal mustahil. Itulah pemikiran saya sebelum melatih Stephen Curry. Setelah melatih dia, saya merasa bahwa kami bisa memperbaharui rekor yang berhasil dicapai Michael Jordan," kata Kerr.

Mungkinkah rekor luar biasa itu terjadi kembali, atau malah dilewati, setelah selama 20 tahun terakhir tidak ada tim yang mampu melakukannya? Jawabannya adalah ya.

Dalam pertandingan kemarin, Golden State seakan memberikan pernyataan bahwa walau mereka didominasi oleh tim lawan selama pertandingan. Di akhir cerita, kemenangan tetap menjadi milik Curry dkk.

Tujuh laga sisa yang akan dilalui Warriors tidak bisa dibilang ringan. selain masih harus menghadapi Portland Trailblazers yang dalam 20 pertandingan terakhir sedang menanjak performanya, ujian seseungguhnya dalam misi membuat rekor adalah pertemuan dengan San Antonio Spurs pada akhir musim.

Bukan hanya sekali Warriors jumpa Spurs, tetapi dua kali. Masing-masing di San Antonio dan kandang Warriors di Oracle arena.

Dalam pertemuan terakhir, Spurs mampu membuat Golden State meninggalkan lapangan dengan kepala tertunduk.



Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X