Messi Skotlandia Terpenjara di Sporting CP

By Ade Jayadireja - Kamis, 31 Maret 2016 | 21:13 WIB
Pilar timnas Skotlandia U-19, Ryan Gauld, dalam laga kontra Inggris U-19 pada 26 Mei 2014
TONY MARSHALL/GETTY IMAGES
Pilar timnas Skotlandia U-19, Ryan Gauld, dalam laga kontra Inggris U-19 pada 26 Mei 2014

Bintang muda Skotlandia, Ryan Gauld, berharap bisa segera hengkang dari Sporting CP. Gelandang serang berusia 20 tahun itu merasa kurang berkembang di sana.

Sudah 1,5 tahun Gauld berseragam Sporting. Transfer pemain berjulukan Messi Skotlandia itu menghabiskan dana 3 juta pound atau sekitar Rp 56 miliar.

Gauld menorehkan 41 penampilan bersama tim junior Sporting CP. Namun, di tim senior ia hanya diberi kesempatan bermain sebanyak lima kali oleh pelatih Jorge Jesus.

Jam terbang yang sedikit itu membuat Gauld mulai gerah. Ia merasa perkembangannya terhambat.

Baca juga:

"Saya pikir, perkembangan saya sedikit melambat," tutur Gauld.

"Dalam beberapa bulan terakhir, saya merasa melambat dan itulah alasan mengapa saya ingin pindah ke tim lain dengan status pinjaman. Bermain bersama tim utama akan melancarkan kembali perkembangan saya," kata pilar timnas Skotlandia U-21 itu.

Namun, keinginan Gauld untuk berpetualang bersama klub lain menemui hambatan. Sporting CP enggan membuka pintu keluar bagi sang pemain.

"Mereka berkata tidak ketika saya bertanya soal kemungkinan dipinjamkan. Ada beberapa ketertarikan dari klub lain, tetapi Sporting ingin menahan saya," ucap Gauld.

Arsenal menjadi salah satu klub yang berada dalam daftar peminat Gauld. Dikabarkan Daily Mail, klub berjulukan The Gunners itu sudah memantau Si Bocah Ajaib sejak 2013.

Sporting mematok harga tinggi untuk pemain yang masih sangat hijau seperti Gauld. Nilai klausul pelepasan Gauld berada di angka 48 juta pound.


[video]http://video.kompas.com/e/4817901960001_ackom_pballball[/video]


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.