Michael Jordan Ungguli Beckham, Shaq O'Neal, dan Pele

By Septian Tambunan - Kamis, 31 Maret 2016 | 12:19 WIB
Michael Jordan mengunjungi Palais 23 pada 12 Juni 2015 untuk menemui Tinker Hatfield dan Mark Smith, yang notabene merupakan figur dari 30 tahun evolusi Air Jordan.
JORDAN BRAND/GETTY IMAGES
Michael Jordan mengunjungi Palais 23 pada 12 Juni 2015 untuk menemui Tinker Hatfield dan Mark Smith, yang notabene merupakan figur dari 30 tahun evolusi Air Jordan.

Pebasket legendaris Chicago Bulls, Michael Jordan, mengungguli David Beckham, Shaquille O'Neal, dan Pele dalam daftar atlet pensiun terkaya pada 2015 versi majalah bisnis Amerika, Forbes.

Jordan, yang pensiun dari NBA pada 2003, meraup 76,5 juta pounds (Rp 1,45 triliun) pada 2015.

Pria berusia 53 tahun itu mendapat bayaran tahunan yang besar dari keberhasilan merek Nike miliknya, Air Jordan.

Peringkat kedua diduduki oleh eks pilar lini tengah Manchester United dan tim nasional Inggris, Beckham.

Sosok yang akrab disapa Becks itu mengantongi 45,2 juta pounds dari beragam produk yang mensponsorinya.

Pegolf dengan julukan The King, Arnold Palmer, berada di posisi ketiga dengan total pemasukan 27,8 juta pounds.

Palmer disusul oleh mantan pebasket kelahiran 17 September 1953, Junior Bridgeman (22,2 juta pounds), dan atlet American Football, Jerry Richardson (20,8 juta pounds).

Baca Juga:

Perhitungan yang dilakukan oleh Forbes termasuk estimasi pemasukan dari gaji, sponsor, lisensi, pembicara, penjualan buku, dan hubungan kemitraan sepanjang 2015.

Forbes memperkirakan 14 atlet teratas yang sudah pensiun sanggup mengumpulkan pundi-pundi kekayaan hingga angka 312 juta pounds (Rp 5,94 triliun).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : forbes


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X