Sejarah 31 Maret: Pada 2001, Gol Pertama Gerrard Melawan Manchester United

By Theresia Simanjuntak - Kamis, 31 Maret 2016 | 07:31 WIB
Gelandang Liverpool, Steven Gerrard (kanan), tengah melepaskan tembakan yang berakhir dengan gol dalam laga kemenangan 2-0 atas Manchester United di EPL pada 31 Maret 2001.
GOOGLE
Gelandang Liverpool, Steven Gerrard (kanan), tengah melepaskan tembakan yang berakhir dengan gol dalam laga kemenangan 2-0 atas Manchester United di EPL pada 31 Maret 2001.

Pada 31 Maret 2001, gelandang Liverpool, Steven Gerrard, melesakkan gol pertamanya melawan musuh bebuyutan, Manchester United.

Sebelum pertemuan di Stadion Anfield pada Premier League 2000-2001 itu, Gerrard sudah dua kali menghadapi United: saat kekalahan 2-3 (11/9/99) dan kemenangan 1-0 (17/12/00). Namun, ia belum menjebol gawang klub berjulukan Setan Merah.

Gerrard akhirnya dapat menaklukan gawang United pada pertemuan ketiganya. Gol dari pemain yang saat itu berusia 21 tahun lahir pada menit ke-16.

Proses gol Gerrard terbilang istimewa. Gelandang ini melepaskan tembakan keras jarak jauh dari luar kotak penalti. Lesakkan bola yang begitu tajam menusuk kanan atas gawang sulit untuk dibendung kiper United, Fabien Barthez.

Liverpool, peringkat 3 klasemen, mengakhiri laga tersebut dengan kemenangan 2-0 atas United yang saat itu berada di puncak klasemen EPL 2000-2001.

Sepanjang karier, Gerrard telah bersua United sebanyak 34 kali di semua kompetisi dengan rekor 12 menang, dua seri, dan 20 kalah. Ia mencetak delapan gol dan empat assist.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.