Kaka: Berhenti Cemooh Cristiano Ronaldo!

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 30 Maret 2016 | 19:12 WIB
Ekspresi penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dalam partai La Liga menghadapi Las Palmas di Santiago Bernabeu, 31 Oktober 2015.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Ekspresi penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dalam partai La Liga menghadapi Las Palmas di Santiago Bernabeu, 31 Oktober 2015.

Mantan pemain Real Madrid, Kaka (33), membela Cristiano Ronaldo dari cemoohan para fans El REal. Kaka menilai Madridista harus lebih menghormati sosok Ronaldo sebagai ikon tim.

Ronaldo (31) sudah mencetak total 41 gol untuk Los Blancos sepanjang 2015-2016.

Tak kurang dari 28 di antaranya tercipta di La Liga. Namun, popularitas pemain Portugal tersebut di kalangan penggemar seakan mulai memudar.

Ia kerap dicemooh oleh penggemarnya sendiri, termasuk saat kesulitan di lapangan.

Menurut Kaka, para penggemar Real Madrid harus lebih menghargai kontribusi Ronaldo.

"Cristiano pemain hebat. Setelah apa yang dia lakukan untuk klub, para penggemar harus lebih menaruh hormat kepadanya. Tidak enak rasanya mendengar sorakan untuk Cristiano," kata Kaka dalam wawancara di stasiun radio Cadena Cope.

Kaka, yang bermain untuk Real Madrid dari 2009 hingga 2013, mengatakan, pemain Real Madrid harus terbiasa dengan standar tinggi yang dipasang oleh para penggemar.


Gelandang asal Brasil, Ricardo Kaka, saat mengikuti sesi latihan timnas Brasil.(Claudio Reyes / AFP )

"Kejadian yang sama pernah terjadi ke saya, Zinedine Zidane, Raul Gonzalez, dan Iker Casillas. Selalu ada tipe penggemar seperti ini di Real Madrid," kata pemain klub MLS, Orlando City tersebut.

Namun, ia menyarankan Ronaldo untuk tidak menggubris tuntutan suporter dan bertahan di Santiago Bernabeu.

"Banyak hal terjadi Real Madrid, yang baik maupun yang buruk, dan semua punya efek besar. Ronaldo bisa punya reputasi seperti sekarang juga efek dia bermain untuk Real Madrid," kata Kaka.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.