Kisah di Balik Indonesia Primavera Mendarat di Italia

By Septian Tambunan - Selasa, 29 Maret 2016 | 05:35 WIB
Para pemain Primavera Baretti menghadiri konferensi pers jelang laga Italian Legend melawan Primavera Baretti di VIP Barat Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (28/3/2016).
SEPTIAN TAMBUNAN/JUARA.net
Para pemain Primavera Baretti menghadiri konferensi pers jelang laga Italian Legend melawan Primavera Baretti di VIP Barat Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (28/3/2016).

Mantan jebolan skuat tim nasional Indonesia dari proyek PSSI Primavera, Yeyen Tumena, mengungkapkan kisah di balik perjalanan ke Italia. Semua terungkap konferensi pers di VIP Barat Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (28/3/2016).

Yeyen akan menjadi bagian dari pasukan Primavera Baretti dalam duel melawan Italian Legend di SUGBK pada Sabtu, 21 Mei 2016. Primavera Baretti akan diperkuat pemain legenda tanah air yang pada era 1990-an dikirim ke Italia untuk menimba ilmu.

Sementara itu, Italian Legend akan dibela oleh sebagian besar pilar timnas Italia ketika menjuarai Piala Dunia 2006.


Pemain Primavera Baretti, Yeyen Tumena (kiri), dan pelatih Danurwindo berbicara dalam konferensi pers di VIP Barat Gelora Bung Karno Jakarta, Senin (28/3/2016).(SEPTIAN TAMBUNAN/JUARA.net)

Di samping membahas persiapan melawan para legenda Negeri Pizza tersebut, Yeyen berbagi cerita mengenai petualangan saat timnas Indonesia Primavera mendarat di Italia.

"Mengapa pilihannya Italia? Karena waktu itu tidak ada kompetisi yang mewadahi pesepak bola di Indonesia dan pada saat itu ada hubungan baik dengan Sampdoria, sehingga kami dikirim," kata Yeyen.

Baca Juga:

Yeyen pun membahas secara lebih mendalam.

"Primavera tidak diciptakan sebagai sebuah tim, tetapi untuk mengisi pos timnas Indonesia. Ada 8-9 pemain yang kala itu berusia 18 tahun, namun selalu menjadi pemain inti di timnas senior," tuturnya.

"Hampir semua pemain Primavera menjadi andalan di klubnya masing-masing saat berkompetisi di Liga Indonesia," ucap Yeyen.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X