Anggota TNI AD Ini Kembali Gabung dengan Persijap

By Selasa, 29 Maret 2016 | 09:15 WIB
Striker Persijap Jepara, Agung Suprianto, saat berlaga bersama tim nasional Indonesia menghadapi Malaysia.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Striker Persijap Jepara, Agung Suprianto, saat berlaga bersama tim nasional Indonesia menghadapi Malaysia.

JEPARA, JUARA.net – Striker Agung Supriyanto yang bertugas di Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad) kembali ke lapangan hijau. Agung kembali ke klub lamanya, Persijap Jepara, yang tengah mempersiapkan diri tampil di Indonesia Soccer Championship (ISC) B.

“Saya sudah berkomitmen kembali ke Persijap bila tampil di turnamen atau kompetisi. Kebetulan, Persijap kembali dipegang Bapak (Said) Basalamah yang sebelumnya pernah mengelola klub ini. Saat ini, kami sudah melakukan persiapan tampil di ISC,” kata Agung.

Agung yang berpangkat Sersan Dua (Serda) ini mulai melejit di Persijap. Sukses di Persijap, dirinya kemudian direkrut Persija Jakarta. Dari Persija, striker asal Jepara ini sempat bermain di Persebaya Surabaya, sebelum kembali ke kesatuannya di Puspomad di Jakarta.

“Sebelum kompetisi dihentikan, saya sesungguhnya kembali ke Persijap yang berkompetisi di Divisi Utama. Setelah dihentikan, saya kembali ke kesatuan. Begitu pula saat Persijap tampil di Piala Polda Jateng dan kemudian di ISC ini, saya ikut bergabung,” jelas Agung yang mulai 1 April akan naik pangkat menjadi Sersan Satu (Sertu).

Baca juga:

Selain Agung, Persijap juga merekrut anggota TNI, Tinton Suprapto yang pernah membela Persis Solo. Menurut Agung materi pemain Persijap di ISC akan diisi pemain lama seperti Danan Puspito, M. Wahyu dan kiper Danang Wihatmoko. Sedangkan tim ditangani pelatih kawakan, Yusack Sutanto.

Agung pernah membela skuat Merah Putih dengan memperkuat timnas U-20. Dia juga sering dipanggil mengikuti seleksi timnas U-23. Terakhir, Agung dipanggil pelatih Aji Santoso yang mempersiapkan timnas ke SEA Games 2015. Namun, dia gagal lolos seleksi.

[video]http://video.kompas.com/e/4817876614001_ackom_pballball[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X