Kurniawan Protes Yeyen Jadi Sampul Majalah Italia dengan Ruud Gullit

By Septian Tambunan - Selasa, 29 Maret 2016 | 08:15 WIB
Suasana konferensi pers jelang laga Italian Legend melawan Primavera Baretti di VIP Barat Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (28/3/2016).
SEPTIAN TAMBUNAN/JUARA.net
Suasana konferensi pers jelang laga Italian Legend melawan Primavera Baretti di VIP Barat Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (28/3/2016).

Mantan jebolan skuat tim nasional Indonesia dari proyek PSSI Primavera, Yeyen Tumena, menceritakan kisah unik ketika rekan setimnya kala itu, Kurniawan Dwi Yulianto. Kurus, sapaan Kurniawan, protes kepada dirinya.

Menghadiri konferensi pers jelang laga Italian Legend kontra Primavera Baretti di VIP Barat Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (28/3/2016), Yeyen membahas kenangan lama tersebut.

"Kurniawan protes karena dia cetak gol ke gawang (Gianluca) Pagliuca, tetapi yang muncul di laman pertama Corriere della Sport saya bersama Ruud Gullit," kata Yeyen.

Kala itu, Pagliuca dan Gullit sama-sama memperkuat klub Serie A, Sampdoria.

Semasa berkarier, Pagliuca menjelma menjadi sosok nomor satu di bawah mistar gawang klub maupun timnas Italia. Dia berhasil membawa Sampdoria meraih Scudetto 1991 dan mengantar Gli Azzurri menjadi finalis Piala Dunia 1994.

Sementara itu, Gullit tumbuh menjadi ikon AC Milan sekaligus Belanda. Dia membawa AC Milan merajai Eropa dengan dua torehan Liga Champions (1989 dan 1990) serta berperan penting saat Belanda menggenggam titel Piala Eropa 1988.

Baca Juga:

Catatan tersebut membuat publik Indonesia bangga lantaran, Yeyen dan Kurniawan, pernah bersua dua legenda dunia sepak bola itu.

Kini, keduanya akan bergabung dengan skuat Primavera Baretti, yang beranggotakan pemain legenda Indonesia yang pada era 1990-an dikirim ke Italia untuk menimba ilmu.

Selain Yeyen dan Kurniawan, akan bergabung juga Kurnia Sandy, Bima Sakti, Alexander Pulalo, Imran Nahumaruri, Bejo Sugiantoro, Supriyono, dan Indriyanto Nugroho.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.