Persija Jakarta, Meramu Formasi Jitu

By Sabtu, 26 Maret 2016 | 09:28 WIB
Ramdhani Lestaluhu (kanan), usai mencetak gol untuk Persija Jakarta saat melawan Bali United di Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (21/3/2016).
YAN DAULAKA/BOLA/JUARA.NET
Ramdhani Lestaluhu (kanan), usai mencetak gol untuk Persija Jakarta saat melawan Bali United di Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (21/3/2016).

Pelatih Paulo Camargo masih terus meramu formasi terbaik dalam menghadapi persaingan ketat di Grup B Piala Bhayangkara. Buktinya, dalam dua laga awal, Persija mengalami beberapa perubahan formasi.

Penulis: Persiana Galih/Martinus Bangun/Nurusyifa

Awalnya Persija kalah telak 0-3 dari PS Polri pada laga perdana Piala Bhayangkara, Sabtu (19/3).

Saat itu Persija memakai formasi awal 3-5-2. Dengan pola tiga bek ini, lini pertahanan Macan Kemayoran amat rapuh, terutama saat kedua wing-back mereka telat menutup serangan dari lini sayap PS Polri.

Pada laga kedua melawan Bali United, Senin (21/3), Camargo mengulangi kebijakan serupa. Persija baru tampil lebih baik saat berganti formasi di babak kedua.

Pada laga tersebut, sang pelatih mengembalikan dua bek sayap menjadi bagian dari empat bek sejajar dalam formasi 4-4-2.

Walhasil, pakem tersebut berhasil menyelamatkan Persija dari ancaman kekalahan beruntun.

Meski sempat kebobolan 1-0 di awal laga, gelandang serang Persija, Ramdhani Lestaluhu, berhasil mengembalikan keadaan menjadi 1-2 di babak kedua.


Penyerang asing Arema, Srdjan Lopicic, aksinya coba dihalangi para pilar Persija pada laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (25/3/2016). (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Ramdhani Bernyanyi Lagi


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.659


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X