Xavi Anggap Mahrez Pantas Main di FC Barcelona

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 25 Maret 2016 | 17:59 WIB
Gelandang Leicester City, Riyad Mahrez, melakukan selebrasi usai membobol gawang Manchester City pada laga lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (6/2/2016).
ADRIAN DENNIS/AFP
Gelandang Leicester City, Riyad Mahrez, melakukan selebrasi usai membobol gawang Manchester City pada laga lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (6/2/2016).

Mantan gelandang tim nasional Spanyol, Xavi Hernandez (36), menilai pemain Leicester City, Riyad Mahrez (25), pantas untuk menjadi pemain FC Barcelona

Performa Mahrez bersama Leicester di Premier League pada musim 2015-2016 cukup menjadi bukti. Menurut Xavi, sebelum musim ini bergulir, ia tidak tahu soal kehebatan Mahrez. 

"Mahrez pemain hebat. Saya baru memperhatikan dia musim ini, karena saya tidak mengenalnya sebelumnya. Namun, sekarang, nama Mahrez mencuat," ujar pemain yang kini merumput bersama klub Qatar, Al Sadd tersebut.

Xavi menilai Mahrez punya kualitas sepadan untuk bermain di klub-klub besar Eropa, tak kecuali Barcelona.

"Mahrez bermain sangat bagus, dan kini dia dikenal di Premier League. Prestasinya bersama Leicester sudah menjadi bukti kepantasannya bermain untuk klub besar Eropa. Ia bisa saja bermain untuk Barca kelak. Namun, saya tidak punya wewenang memutuskan hal itu," ujar Xavi.

Mahrez bermain untuk Leicester City sejak musim 2013-2014. Dia terikat kontrak hingga Juni 2019. 

[video]http://video.kompas.com/e/4808743669001_ackom_pballball[/video]

Bersama The Foxes, julukan Leicester, pemain asal Aljazair ini, mencetak 16 gol di Premier League musim 2015-2016.

Pemain yang mengawali karier profesionalnya bersama klub Perancis Le Havre tersebut juga disebut sebagai salah satu pemain kunci kesuksesan Leicester City muncul sebagai kandidat kuat juara Premier League musim ini.

Leicester kini mengumpulkan 66 poin dari 31 pekan Premier League, unggul lima angka dari pesaing terdekat mereka, Tottenham Hotspur.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X