Gerrard Pimpin Latihan Tim Muda LA Galaxy

By Rabu, 23 Maret 2016 | 09:55 WIB
Gelandang Los Angeles Galaxy, Steven Gerrard, mengisyaratkan pensiun setelah Major League Soccer 2016 berakhir.
SCOTT HALLERAN/AFP
Gelandang Los Angeles Galaxy, Steven Gerrard, mengisyaratkan pensiun setelah Major League Soccer 2016 berakhir.

Steven Gerrard mengisi waktu luangnya dengan menimba ilmu kepelatihan. Salah satunya adalah ketika dia melatih LA Galaxy U-18. 

Senin (21/3/2016), gelandang LA Galaxy itu mengutarakan keinginan kembali ke klub yang membesarkan namanya, Liverpool, dan menjadi pelatih. Dia ingin berduet dengan mantan rekan satu timnya, Jamie Carragher.

Satu hari berselang, Gerrard terlihat sudah berada di lapangan latihan. Namun, dia bukan berlatih bersama tim senior LA Galaxy, melainkan tim U-18.

Hal itu bisa dilihat dari foto yang diunggah Gerrard melalui akun Instagramnya pada Selasa (22/3/2016) atau Rabu dini hari WIB. Sambil membawa peluit yang dikalungkan di leher, dia memberikan instruksi kepada junior-juniornya.

"Terima kasih atas dukungan dari staf LA Galaxy," tulis dia di @stevengerrard.

 

Coaching LA Galaxy U18s #learning#pfa #fa

A photo posted by Steven Gerrard (@stevengerrard) on

 

Kontrak pemain berusia 35 tahun itu akan habis pada Desember 2016. Gerrard pun masih bimbang akan gantung sepatu atau mencoba beralih ke dunia kepelatihan seusai kontraknya habis.

"Dari segi fisik, saya masih bisa bermain di MLS untuk musim ini dan musim depan. Saya 100 persen yakin akan hal itu," kata Gerrard kepada Guardian.

"Musim akan berakhir November. Lalu, mungkin ada tawaran main lagi untuk saya, atau malah ada tawaran melatih. Saat ini, saya masih terus mengikuti kursus kepelatihan untuk mendapatkan sertifikasi A," ujar dia lagi.

Gerrard berharap dalam dirinya akan berada pada momen yang tepat pada Desember 2016 untuk membuat putusan terkait masa depan dirinya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Guardian, Instagram


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.