Evan Dimas Mengenang Kejayaan Alan Budikusuma dan Susi Susanti

By Anju Christian Silaban - Senin, 21 Maret 2016 | 14:16 WIB
Evan Dimas melakukan aksi juggling di Pavello de la Mar Bella, Barcelona, Sabtu (19/3/2016).
LA LIGA
Evan Dimas melakukan aksi juggling di Pavello de la Mar Bella, Barcelona, Sabtu (19/3/2016).

 Evan Dimas menghabiskan waktu luangnya dengan mengunjungi Pavello de la Mar Bella, Barcelona, Sabtu (19/3/2016). Maklum, arena berkapasitas 4.000 penonton itu memiliki kenangan manis untuk Indonesia.

Tempat tersebut menjadi saksi kejayaan bulu tangkis Indonesia pada Olimpiade 1992. Alan Budikusuma memenangi medali emas cabang tunggal putra, sedangkan Susi Susanti meraih emas untuk tunggal putri.

Evan juga sempat menjajal lapangan. Dia melakukan juggling di arena bulu tangkis dan melepaskan beberapa tembakan ke gawang berukuran kecil.

Setelah itu, Evan mengunjungi Mirador de Colom dan La Rambla. Di tempat pertama, eks pemain tim nasional Indonesia U-19 itu memamerkan kemampuannya mengolah si kulit bundar.

"Perjalanan ini sangat menyenangkan meskipun hujan. Semua sangat indah," kata Evan.


Evan Dimas berfoto dengan patung Galileo Galilei di La Rambla, Barcelona, Sabtu (19/3/2016).(LA LIGA)

Kunjungan ini dilakukan Evan pada sela-sela pemulihan cedera. Dia absen dalam beberapa pekan terakhir karena mengalami masalah di tangan kiri.

Berdasarkan informasi yang dikirimkan pihak La Liga kepada Kompas.com, kondisi Evan sudah membaik. Dia diizinkan menjalani latihan ringan dan menunggu lampu hijau untuk bergabung dengan rekan-rekan setimnya.

"Evan Dimas membuat kemajuan untuk kembali. Dokter Espanyol telah melepaskan gips dari lengan sang pemain," bunyi pernyataan La Liga.

Evan sendiri akan berada di Spanyol selama kurang lebih lima bulan. Dia mendapatkan pelatihan khusus dari Espanyol B berkat program La Liga Global.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4733884432001&preload=none[/video]


Editor :
Sumber : La Liga


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.