Kecelakaan dengan Alonso, Gutierrez Dinyatakan Tidak Bersalah

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 20 Maret 2016 | 19:36 WIB
Pebalap tim Haas, Esteban Gutierrez (kiri) menghampiri pebalap McLaren, Fernando Alonso, setelah keduanya mengalami tabrakan di GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Melbourne, Minggu (20/3/2016).
PAUL CROCK/ AFP
Pebalap tim Haas, Esteban Gutierrez (kiri) menghampiri pebalap McLaren, Fernando Alonso, setelah keduanya mengalami tabrakan di GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Melbourne, Minggu (20/3/2016).

Pebalap Formula 1, Esteban Gutierrez, dinyatakan tidak bersalah dalam insiden kecelakaan yang melibatkan pebalap Haas tersebut dan Fernando Alonso di GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Melbourne, Minggu (20/3/2016).

Penyelenggara pertandingan sempat menginvestigasi pebalap tim Haas F1 tersebut.

Dugaan awal menyebutkan, Gutierrez melambatkan laju mobilnya sehingga menyebabkan ban kanan Alonso mengenai ban kiri pebalap asal Meksiko itu.

Tabrakan terjadi ketika Alonso hendak menyalip Gutierrez di tikungan ketiga pada lap ke-18.

Hantaman keras tersebut menyebabkan mobil Alonso terpelanting ke sisi sirkuit dan menabrak pembatas, dan mobil Gutierrez melintir.

Kecelakaan tersebut menyebabkan bendera merah sempat berkibar di Melbourne. Balapan ditunda selama 25 menit karena lintasan lokasi kecelakaan harus dibersihkan dari puing-puing mobil Alonso.

Setelah keluar dari mobilnya, Gutierrez pun segera berlari menghampiri Alonso. 

Seperti dilansir situs Crash.net, penyelenggara pertandingan memutuskan baik Gutierrez dan Alonso tidak bersalah atas insiden tersebut.

Ketika diwawancara, Alonso pun mengatakan ia tidak menyalahkan Gutierrez.

Pebalap tim McLaren ini juga mengatakan bahwa ia pun punya andil dalam kejadian tersebut karena menyetir terlalu dekat dengan mobil Gutierrez.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : crash.net, formula1.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.