Sprinter Tercepat Asean Games Wisuda Serjana Hukum

By TB Kumara - Minggu, 20 Maret 2016 | 15:20 WIB
Pelari tercepat 100 meter putri Asia Tenggara pada Sea Games 2011, Serafi Anelies Unani.
TB KUMAR/JUARA.NET
Pelari tercepat 100 meter putri Asia Tenggara pada Sea Games 2011, Serafi Anelies Unani.

Masih ingat Serafi Anelies Unani? Pelari tercepat 100 meter putri Asia Tenggara pada SEA Games 2011 lalu, kini resmi bergelar sarjana hukum setelah diwisuda di kampusnya, Fakultas Hukum Universitas Surabaya, Sabtu (19/3/2016).

Saat ditemui seusai wisuda, dengan mengenakan baju toga, atlet PON Jatim ini sangat bangga dengan keberhasilannya menyelesaikan kuliah.

"Saya sangat terharu bisa mengikuti wisuda," ujar Serafi.

Sprinter asli Surabaya ini menjelaskan, semua pertanyaan dari dosen penguji dan pembimbing tentang skripsinya yang berjudul strategi perang, dia bisa menjawab dengan baik tanpa ada cela.

"Memang, saya mengambil judul skripsi tentang perang. Bagi saya, perang membutuhkan strategi. Ibaratnya seperti kita, atlet saat bertanding itu sama dengan berperang, jadi butuh strategi juga," tutur Serafi.

Hal yang paling menarik dari skripsi Serafi tentang strategi perang tersebut, kini menjadi bahan acuan bagi banyak instansi, terutama militer.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X