Kali Pertama Messi Bahas Tekel Kejam Filipe Luis

By Septian Tambunan - Sabtu, 19 Maret 2016 | 20:29 WIB
Ikon Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 16 Maret 2016.
PAU BARRENA/AFP
Ikon Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 16 Maret 2016.

Ikon Barcelona, Lionel Messi, untuk kali pertama membahas tentang tekel kejam yang dilakukan bek sayap kiri Atletico Madrid, Filipe Luis, terhadap dirinya dalam pertandingan La Liga di Stadion Camp Nou, Sabtu (30/1/2016).

Saat itu, Luis mengangkat kakinya terlalu tinggi dan mengenai lutut dari Messi.

Wasit Alberto Unidiano tanpa ragu langsung memberikan kartu merah kepada Luis pada menit ke-44. Barcelona pun mengunci kemenangan 2-1 dalam laga tersebut.

"Hal yang tidak biasa mengangkat kaki begitu tinggi ke arah lutut," kata Messi dalam sebuah wawancara dengan majalah Argentina, El Grafico.

"Pelanggaran ini memang dilakukan tanpa maksud membuat cedera, tetapi jelas bahwa aturan tidak mengizinkan hal tersebut," ujar kapten tim nasional Argentina itu.

Luis kemudian dijatuhi hukuman larangan bertanding sebanyak tiga laga, sebelum akhirnya Komite Banding mengabulkan permintaan Atletico dan mengurangi hukuman menjadi hanya satu laga.

"Semua terserah komite untuk menilai dan saya tidak berpikir siapa pun berbuat dengan itikad buruk," tutur Messi.

Baca Juga:

Pemilik lima gelar Ballon d'Or ini menegaskan tidak ingin membahas kejadian di lapangan secara lebih lanjut. Dia memiliih untuk tidak menyebabkan keributan di media.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : El Grafico


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.