Start dari Posisi ke-12, Alonso Tidak Kecewa

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 19 Maret 2016 | 18:40 WIB
Pabalap McLaren Fernando Alonso, disambut penggemar jelang Australia Grand Prix di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Australia, Sabtu (19/3/2016).
LARS BARON/GETTY IMAGES
Pabalap McLaren Fernando Alonso, disambut penggemar jelang Australia Grand Prix di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Australia, Sabtu (19/3/2016).

Pebalap tim McLaren, Fernando Alonso, tidak kecewa dengan hasil babak kualifikasi GP Australia yang digelar di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Sabtu (19/3/2016).

Alonso menempati posisi start ke-12. Pebalap asal Spanyol ini cukup puas dengan performa mobil MP4-31 miliknya. 

Mobil MP4-31 tersebut menggantikan MP4-30 yang dikendarai Alonso musim lalu. MP4-31 disebut memiliki kualitas lebih baik dan mampu tampil lebih kompetitif dibanding pendahulunya.

"Mobil baru ini fantastis. Saya rasa saya sanggup bersaing, dan saya merasa nyaman mengendarainya," kata Alonso.

Mantan pebalap Renault ini mengatakan bahwa penggunaan mobil MP-341 adalah langkah maju untuk tim Mercedes. Dia pun optimistis bisa memperbaiki peringkatnya saat sesi balapan digelar.

"Kami tidak mengalami masalah berarti, dan hal itu sangat penting. Kami awalnya tidak tahu bagaimana penampilan kami dengan mobil baru, dan hasilnya sungguh mengejutkan," tutur Alonso.

"Jalan kami masih panjang dan tentu kami tidak puas berada di posisi ke-12 dan ke-13. Tetapi, ini langkah awal penting untuk kami," kata Alonso.

Pada sesi balapan yang akan berlangsung, Minggu (20/3/2016), pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton meraih pole position setelah menjadi pebalap tercepat pada sesi kualifikasi dengan putaran tercepat 1 menit 23, 837 detik.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.