3 Rekor yang Pecah di Laga FC Bayern Vs Juventus

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 17 Maret 2016 | 15:36 WIB
Para pemain Bayern Muenchen meluapkan kegembiraan akan gol Thiago Alcantara pada laga kedua babak 16 Besar Liga Champions melawan Juventus di Allianz Arena, Rabu (16/3/2016).
CHRISTOF STACHE/AFP
Para pemain Bayern Muenchen meluapkan kegembiraan akan gol Thiago Alcantara pada laga kedua babak 16 Besar Liga Champions melawan Juventus di Allianz Arena, Rabu (16/3/2016).

Pertandingan antara Bayern Muenchen dan Juventus pada leg 2 babak 16 Besar Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (16/3/2016), berlangsung ketat dan dramatis. Bayern berhasil mengatasi ketertinggalan 0-2 dan mengakhiri laga dengan kemenangan 4-2.

Kemenangan atas Juventus membuat Bayern lolos ke perempat final dengan agregat 6-4.

Pertandingan tersebut juga menandai terciptanya tiga rekor milik Bayern Muenchen. Apa saja rekor-rekor tersebut? Ini dia:

1. Bayern paling sering lolos ke babak perempat final


Pemain Bayern Muenchen, Thiago Alcantara (kanan), melakukan selebrasi usai membobol gawang Juventus, pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz-Arena, Rabu (16/3/2016).(AFP)

Lolosnya Bayern ke perempat final Liga Champions musim 2015-2016 adalah kesuksesan Die Roten berhasil melangkah ke fase tersebut untuk ke-15 kalinya.

Berdasarkan catatan UEFA, sejak kompetisi antarklub Eropa tersebut berganti nama dari European Champions Clubs' Cup menjadi Liga Champions, Bayern pertama kali lolos ke perempat final pada kompetisi musim 1994-1995.

Dari 15 kali Bayern lolos ke perempat final, lima di antaranya berlanjut hingga babak final. Pada musim 2000-2001 dan 2012-2013, Bayern mengakhiri kompetisi sebagai juara.

2. Lanjutan produktivitas di kandang


Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski (tengah), berduel udara dengan bek Juventus, Andrea Barzagli, dalam partai Liga Champions, 23 Februari 2016.(OLIVIER MORIN/AFP)


Editor : Lariza Oky Adisty
Sumber : Dari Berbagai Sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.