Borussia Dortmund Kehilangan Gundogan dan Bender

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 17 Maret 2016 | 00:57 WIB
Gelandang Borussia Dortmund, Ilkay Gundogan (kanan), berebut bola dengan pemain Bayern Muenchen, Arturo Vidal, saat kedua klub bertemu di Bundesliga, Sabtu (5/3/2016).
PATRIK STOLLARZ/AFP
Gelandang Borussia Dortmund, Ilkay Gundogan (kanan), berebut bola dengan pemain Bayern Muenchen, Arturo Vidal, saat kedua klub bertemu di Bundesliga, Sabtu (5/3/2016).

Borussia Dortmund tidak akan diperkuat gelandang Ilkay Gundogan (25) dan bek Sven Bender (26) dalam pertandingan leg 2 babak 16 Besar Liga Europa melawan tuan rumah Tottenham Hotspur di White Hart Lane, Kamis (17/3/2016). Gundogan mengalami memar pada kakinya.

Cedera tersebut dialami Gundogan saat berlatih hari Selasa (15/3/2016). Ia menyusul Bender yang juga mengalami cedera pada leg 1 melawan Spurs di Stadion Signal Iduna Park, Kamis (10/3/2016).

Absennya Gundogan dan Bender jelas membuat manajer Dortmund, Michael Zorc, was-was jelang bertemu Spurs.

"Kami belum lolos. Di Liga Europa kita sudah melihat banyak kejutan. Kami tahu hasil leg pertama memang bagus, tapi kami tetap wajib bermain baik," kata Zorc.

Dortmund bertandang ke London membawa hasil bagus.

Pada leg pertama, skuat asuhan Thomas Tuchel itu menang 3-0 berkat satu gol Pierre Emerick-Aubameyang dan dua gol Marco Reus.

Jika mengacu kepada statistik UEFA, kehilangan Sven Bender disinyalir akan lebih terasa efeknya untuk Die Schwarzegelbe, julukan Dortmund.

Bender adalah salah satu pemain Dortmund yang memiliki tingkat akurasi operan tertinggi.

Dari 409 operan yang ia buat, 391 di antaranya atau 96 persen tepat sasaran.

Pada pertandingan melawan Spurs di leg pertama, Bender, gelandang yang diplot sebagai bek tengah, memiliki 92 persen operan tetap sasaran, serta memenangkan dua dari tiga duel di udara.

Di sisi lain, bek Erik Durm dipastikan ikut berangkat ke London. Kondisinya sempat diragukan setelah mengalami lebam saat Dortmund menang melawan Mainz, Minggu (13/3/2016).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Kicker


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X