14 Pemain Lolos Audisi Beasiswa Bulutangkis di Bandung

By Budi Kresnadi - Selasa, 15 Maret 2016 | 10:00 WIB
Para pemain yang lolos seleksi dalam Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis  di Bandung yang berakhir pada Senin (14/3/2016) di GOR Bikasoga Bandung.
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Para pemain yang lolos seleksi dalam Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis di Bandung yang berakhir pada Senin (14/3/2016) di GOR Bikasoga Bandung.

Sebanyak 14 pemain muda lolos seleksi dalam Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis di Bandung yang berakhir pada Senin (14/3/2016) di GOR Bikasoga Bandung.

Mereka terdiri dari 12 pemain finalis KU 13 dan KU 15 di kelompok putri dan semifinalis KU 13 dan KU 15 di kelompok putra.

Dua peserta lagi merupakan penerima super tiket yang menurut penilaian tim pemandu bakat punya potensi cukup besar meski sudah tersisih di babak-babak awal.

Penerima Super Tiket yang akan ikut berlaga ke grand final di Kudus 2-4 September nanti berasal dari kelompok putri yaitu Naya Azzah Arfah (U-13 asal PB Hikmah Garut dan Quennie Laurentia (U-15 ) asal Mentari V-Kool Sukabumi.

Ketua tim pemandu bakat, Christian Hadinata, mengatakan mereka yang lolos sudah diprediksi sejak awal. Kemampuan mereka dinilai di atas 402 pebulutangkis muda dari berbagai daerah ini.

"Mereka memang sudah kami incar sejak awal. Kelebihan mereka dibanding peserta lain adalah main lebih rapi, dalam arti tidak banyak melakukan kesalahan saat bertanding. Mereka juga memiliki fisik bagus," ujar Christian.

Salah satu peserta yang lolos audisi, Muhammad Faris Andriyansyah, mengaku senang bisa meraih tiket ke Grand Final di Kudus. Pelajar kelas 6 SDN Petukangan Jakarta ini memang berambisi lolos untuk diterima di klub Djarum.

"Saya ikut audisi ini karena bercita-cita ingin menjadi juara dunia. Saya ingin tahun ini bisa lolos seleksi dan bergabung bersama Djarum," ujar pemain kelahiran Jakarta, 6 Februari 2004 ini.

Sementara itu, penerima Super Tiket Naya Azzah Arfah tidak menyangka bisa lolos untuk tampil pada Grand Final di Kudus. Apalagi, pemain berusia 12 tahun yang mengidolakan Susi Susanti ini sudah tersisih di babak semifinal.

"Saya bangga bisa terpilih oleh para pelatih hebat. Saya akan berlatih lebih giat lagi supaya lolos seleksi terakhir di Kudus nanti," tutur pemain bergaya tomboy asal Garut, Jawa Barat ini.


Daftar peserta yang lolos Audisi Djarum Beasiswa Bulutangkis di Bandung

Kelompok U-13 Putra:
1. Muhammad Faris Andriyansah (Jaya Raya)
2. Raja Inal Pohan (Jaya Raya Metland)
3. Rois Ulumunir Assifa (Kotab)
4. Verrell Yustin Mulia (Nawa Tunggal Badminton Club)

Kelompok U-13 Putri:
1. Alya Nurazizah (Victory Bandung)
2. Sherly Asti Pratiwi (SBU Majalaya)

Kelompok U-15 Putra:
1. Yudit Riza Fahlefi (PB Atlas)
2. M. Ilham Rizki Rahmat (Hi Qua Prima Bandung)
3. Naufal Arrya Pratama (Mentari V-Kool)
4. Teguh Hilman Fadillah (PB Gambung)

Kelompok U-15 Putri:
1. Siti Arifah Sumiyati (Mentari V-Kool)
2. Vici Husnia Zahwa (Mentari V-Kool)

Penerima Super Tiket:
1. Naya Azzah Arfah (U-13 Putri) asal PB Hikmah Garut
2. Quennie Laurentia (U-15 Putri) asal Mentari V-Kool Sukabumi.

 

 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X