'Odegaard akan Lebih Baik di Bundesliga'

By Verdi Hendrawan - Selasa, 15 Maret 2016 | 08:17 WIB
Gelandang Real Madrid, Martin Odegaard, dalam sesi pemanasan jelang pertandingan La Liga 2014-2015 menghadapi Almeria di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 29 April 2015.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Gelandang Real Madrid, Martin Odegaard, dalam sesi pemanasan jelang pertandingan La Liga 2014-2015 menghadapi Almeria di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 29 April 2015.

Direktur Olahraga Borussia Moenchengladbach, Max Eberl, percaya bahwa akan sangat baik bagi Martin Odegaard untuk pergi meninggalkan Real Madrid sesaat dan bermain di Bundesliga.

Gladbach sempat dikaitkan dengan Odegaard saat masih bermain bersama Stromsgodset. Namun, pemain berusia 17 tahun itu lebih memilih Real Madrid, di mana kesempatan untuk bermain bersama tim utama akan sangat kecil.

Sejak bergabung dengan Madrid pada Januari 2015, Odegaard baru bermain satu kali di La Liga. Laga debut tersebut terjadi pada 23 Mei 2015 saat Los Merengues menghancurkan Getafe dengan skor 7-3. Dia masuk menggantikan Cristiano Ronaldo pada menit ke-58.

Kondisi ini sangat disayangkan oleh Eberl. Jika Odegaard semakin lama bermain bersama tim cadangan Madrid, maka bakat besar bintang muda Norwegia itu pun akan semakin lama terasah.

Meski kini telah resmi menjadi pemain Real Madrid, Eberl merasa yakin suatu saat nanti Odegaard akan bermain di Bundesliga, terutama bersama Gladbach.

"Saya yakin Odegaard akan menjadi pemain Bundesliga bersama Gladbach. Dia akan bermain di Liga Champions bersama kami. Di Real, saat ini ia memiliki masa-masa sulit untuk mendapat kesempatan bermain," kata Eberl kepada Kicker.

[video]http://video.kompas.com/e/4779342220001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Kicker


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X