Ketika Sang Ayah Mengenang Masa Kecil Rio Haryanto

By Senin, 14 Maret 2016 | 20:41 WIB
Sinyo Haryanto, dalam wawancara khusus dengan JUARA di kesempatan acara Press Conference persiapan Rio jelang perdana F1 di Melbourne yang diselenggarakan di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Senin, 14 Maret 2016.
DIAN LESTARI/JUARA.NET
Sinyo Haryanto, dalam wawancara khusus dengan JUARA di kesempatan acara Press Conference persiapan Rio jelang perdana F1 di Melbourne yang diselenggarakan di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Senin, 14 Maret 2016.

20 Maret, dia akan menjalani seri perdana Formula 1 2016 di Melburne, Australia.

Darah balap memang mengalir di tubuh Rio. Ayahnya, Sinyo Haryanto, adalah mantan pebalap nasional. Kakak-kakaknya pun menggeluti dunia balap ketika kecil.

"Rio anaknya displin, konsisten, dan suka mempelajari sesuatu. Dulu, waktu kecil dia sering saya ajak memancing dan berburu. Kalau sudah begitu, dia pasti langsung cari-cari video tentang memancing dan berburu untuk dipelajari," kenang Sinyo saat bertemu JUARA pada acara syukuran pelepasan Rio di Kantor Pusat Pertamina, Senin (14/3/2016).

Sinyo pun banyak membagikan kenangan ketika menghabiskan waktu bersama Rio kecil, termasuk saat masih menuntut ilmu di Sekolah Dasar.

"Dulu waktu SD, kalau ada ulangan, saya antar Rio ke sekolah pakai sepeda motor. Bukunya Rio suka ditempel di belakang punggungnya. Sampai di sekolah, langsung dipelajari," kata Sinyo diiringi tawa.

"Sekalipun hobi balap, prestasi Rio di sekolah enggak terbengkalai. Saya bangga," kata Sinyo.

Rio kini sudah mewujudkan mimpi besarnya bersaing dengan para pebalap terbaik di dunia dalam ajang Formula 1. Sinyo mengaku bangga, tetapi tidak merasa tegang atau gugup.

"Sudah dari usia enam tahun Rio menggeluti balap, kakak-kakaknya juga pebalap semua. Saya juga dulu pebalap, jadi enggak gugup. Sudah terbiasa menyaksikan Rio. Mentalnya itu juara kok," ucap Sinyo.

Menurut Sinyo, meski bungsu, Rio mandiri dan dewasa. Soal makan pun, selain dijaga ketat oleh pihak Manor, Rio memang pandai memasak.

"Rio selera makannya simpel. Dia bisa masak sendiri karena memang hobi masak. Kemampuan masaknya cukup baik, dari masakan nasional sampai Internasional," kata Sinyo.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.