Enggan Pikirkan Liga Champions, Ranieri Hanya Fokus Lawan Newcastle United

By Lariza Oky Adisty - Senin, 14 Maret 2016 | 17:55 WIB
Ekspresi manajer Leicester City, Claudio Ranieri, dalam pertandingan lanjutan Premier League 2015-2016 menghadapi Chelsea di Stadion King Power, Leicester, Inggris, pada 14 Desember 2015.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Ekspresi manajer Leicester City, Claudio Ranieri, dalam pertandingan lanjutan Premier League 2015-2016 menghadapi Chelsea di Stadion King Power, Leicester, Inggris, pada 14 Desember 2015.

Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri, belum ingin bicara soal kesempatan klubnya bermain di Liga Champions musim depan. Pelatih berkebangsaan Italia ingin berkonsentrasi pada pertandingan melawan Newcastle United, Senin (14/3/2016).

The Foxes, julukan Leicester, terakhir kali berkompetisi di turnamen antarklub Eropa 15 tahun lalu adalah di Piala UEFA (pendahulu Liga Europa).

Saat itu, Leicester tersingkir di babak pertama oleh Red Star Belgrade.

Premier League kini hanya menyisakan sembilan laga lagi dan Jamie Vardy dkk masih memimpin klasemen dengan 60 angka.

Mereka meninggalkan pesaing seperti Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Manchester City.

Peluang lolos ke antarklub Eropa musim depan pun terbuka untuk Leicester.


Jamie Vardy (kiri) dan Danny Drinkwater dari Leicester City terlihat sebelum pertandingan Premier League antara Watford vs Leicester City di Vicarage Road pada 5 Maret 2016.(MICHAEL REGAN / GETTY IMAGES)

"Kami harus tetap berusaha sebelum betul-betul memastikan lolos ke Liga Champions atau Liga Europa. Hal itu akan sangat luar biasa. Tapi untuk sekarang, saya lebih suka kami fokus ke Newcastle United, baru ke pertandingan-pertandingan berikutnya," kata mantan pelatih Chelsea tersebut.

Menurut Ranieri, ia baru benar-benar percaya timnya sanggup lolos ke Liga Champions kalau timnya bisa memiliki selisih 5 angka dari para pesaing.

Saat ini, jarak Leicester dan Tottenham Hotspur di peringkat kedua masih terpaut dua poin. 


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.