Kalahkan Werder Bremen 5-0, Bayern Muenchen Mantap Kuasai Klasemen

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 13 Maret 2016 | 02:40 WIB
Para pemain Bayern Muenchen merayakan gol Thomas Mueller saat menghadapi Werder Bremen dalam pertandingan pekan ke-25 Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (12/3/2016) waktu setempat.
TOBIAS HASE/DPA/AFP
Para pemain Bayern Muenchen merayakan gol Thomas Mueller saat menghadapi Werder Bremen dalam pertandingan pekan ke-25 Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (12/3/2016) waktu setempat.

Bayern Muenchen mengukuhkan posisi di puncak klasemen Bundesliga setelah mengalahkan Werder Bremen 5-0 dalam pertandingan Bundesliga pekan ke-26 di Allianz Arena, Sabtu (12/3/2016) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. 

Kedua tim bermain dengan beberapa perubahan di skuat. Di kubu Bayern, pelatih Josep "Pep" Guardiola mengistirahatkan bomber Robert Lewandowski dan memercayakan Mario Goetze untuk kembali menduduki posisi starter. 

Sedangkan di kubu Werder Bremen, Anthony Ujah mengemban tanggung jawab sebagai juru gedor menggantikan penyerang senior Claudio Pizarro yang tengah cedera. 

Sepanjang pertandingan, Bayern tampil unggul. Philipp Lahm dkk mendominasi penguasaan bola dengan 83 persen banding 17 persen.

Mereka juga lebih banyak melepaskan tembakan ke gawang lawan, yaitu 20 kali. Bandingkan dengan Bremen yang hanya melepas 2 tembakan. 

Bayern hanya butuh 9 menit untuk unggul melalui sepakan Thiago Alcantara dari dalam area penalti Bremen menyambut umpan Kingsley Coman.

Gol Thiago tersebut sekaligus menjadi gol ke-60 Bayern di Bundesliga pekan ini.


Gelandang Bayern Muenchen, Thiago Alcantara, berteriak melepaskan kegembiraan setelah mencetak gol ke gawang Werder Bremen dalam pertandingan Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (12/3/2016) waktu setempat. (CHRISTOF STACHE/AFP )

Bayern terus menekan Bremen. Hasilnya, Thomas Mueller memperbesar keunggulan Bayern pada menit ke-30, lagi-lagi dari umpan Coman.

Mueller nyaris mencetak gol keduanya jelang akhir babak pertama, namun bola sundulannya melambung di atas mistar gawang Werder Bremen.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X