Gianluigi Buffon Mengejar Rekor Clean Sheet, Lewati Menit Ke-4 Derbi Turin

By Sabtu, 12 Maret 2016 | 02:43 WIB
ianluigi Buffon tengah melempar bola saat pertandingan Serie A antara Juventus FC melawan Internazionale Milano di Juventus Arena tanggal 28 Februari 2016 Turin, Italia
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
ianluigi Buffon tengah melempar bola saat pertandingan Serie A antara Juventus FC melawan Internazionale Milano di Juventus Arena tanggal 28 Februari 2016 Turin, Italia

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, sedang mengejar rekor clean sheet terlama di Serie A.

Penulis : Dwi Widijatmiko

Buffon kini sudah mengoleksi 836 menit tidak kebobolan. Dimulai dari menit ke-64 laga melawan Sampdoria (10/1/2016) sampai duel terakhir menghadapi Atalanta (6/3/2016).

Rekor terlama saat ini dipegang Sebastiano Rossi. Kiper Milan 1993/94 itu mengukir 929 menit.

Buffon butuh ekstra 94 menit untuk melewati Rossi.

Tidak cukup satu pertandingan, Buffon harus melewati dua laga untuk merealisasikan rekor baru.

Dia tidak boleh kebobolan lagi saat Juventus menjamu Sassuolo (11/3/2016). Target ini tidak mudah mengingat status I Neroverdi sebagai pembunuh raksasa.

Dalam laga-laga melawan Napoli, Roma, Lazio, Milan, Fiorentina, dan Inter musim ini, Sassuolo hanya sekali gagal mencetak gol, yaitu duel putaran kedua versus Roma.

Juve sendiri pada pertemuan pertama kontra Domenico Berardi dkk juga menderita gol.

Kalau Sassuolo bisa dilewati dengan clean sheet, berikutnya ada Torino dalam derby della Mole alias derbi Turin (20/3/2016). Buffon tidak boleh kebobolan setidaknya sampai melewati menit ke-4.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.657


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X