Van Persie Tak Cetak Gol, Fenerbahce Belum Aman

By Jumat, 11 Maret 2016 | 03:45 WIB
Penyerang Fenerbahce Robin van Persie masih belum mencetak gol lagi bagi klubnya di Liga Europa. Saat Fenerbahce menjamu Braga, klub Turki itu hanya menang 1-0, Kamis (10/3/2016).
BURAK KARA/GETTY IMAGES
Penyerang Fenerbahce Robin van Persie masih belum mencetak gol lagi bagi klubnya di Liga Europa. Saat Fenerbahce menjamu Braga, klub Turki itu hanya menang 1-0, Kamis (10/3/2016).

2016. Fenerbahce pun hanya menang tipis 1-0 atas tamunya Braga pada laga Kamis (10/3/2016) atau Jumat dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan Fenerbahce pada pertandingan ini dicetak oleh gelandang Mehmet Topal. Gol dari pemain tengah berusia 30 tahun itu tercipta jelang akhir pertandingan tepatnya menit ke-82.

Fenerbahce pada pertandingan ini kesulitan menembus pertahanan rapat Braga yang dikomandoi wakil kapten Andrea Pinto. Van Persie yang diturunkan sebagai penyerang tengah dari trisula lini depan skuat berjulukan Sarı Kanaryalar tak bisa berbuat banyak.

Tak hanya eks penyerang Manchester United itu saja, dua penyerang Fenerbahce lainnya, Volkan Sen dan Alper Potuk, juga frustrasi. Bahkan, Sen pada menit ke-65 ditarik oleh pelatih Vitor Pereira dan digantikan mantan pilar Setan Merah lainnya, Luis Nani.

Tetapi, Nani juga tak memiliki pengaruh besar membuat perbedaan bagi permainan Fenerbahce. Tuan rumah baru mencetak gol delapan menit sebelum waktu normal laga usai melalui aksi menawan Topal.

Gelandang ini membawa bola dari garis tengah lalu melepaskan sepakan keras dari luar kotak 16 untuk menjebol jala Braga yang dikawal Matheus Lima. Keunggulan tipis ini belum membuat aman Fenerbahce, karena Braga akan menjamu mereka di pertemuan kedua perebutan satu tempat di perempat final.

Sementara itu, satu kaki Shakhtar Donetsk sudah di perempat final Liga Europa musim ini. Wakil Ukraina itu menang dengan skor telak 3 - 1 awas klub Belgia, Anderlecht, di Arena Lviv. Gelandang asal Brasil, Taison, membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-21.

Memasuki menit ke-24, bek Oleksandr Kucher menggandakan keunggulan Shakhtar Donetsk setelah mendapatkan umpan dari kapten Darijo Srna. Anderlecht sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Frank Acheampong pada menit ke-69.

Tetapi, sepuluh menit kemudian anak asuh Mircea Lucescu menjauhkan lagi keunggulan klub berjulukan Hirnyky. Kali ini, Eduardo da Silva yang menjadi penyumbang gol tuan rumah.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X